1.300 Satgas PDI Perjuangan Diapelkan, Siap Amankan dan Menangkan Pilwakot Solo 2020

0
apel-satgas-pdip-jelang-pilwakot1
FOTO/DOK

SOLO,suaramerdekasolo.com – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo memberikan tantangan kepada ribuan satuan tugas (satgas) dalam menyambut perhelatan Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo 2020.

Saat menjadi inspektur upacara dalam memimpin apel 1.300 Satgas PDI Perjuangan di halaman Benteng Vastenburg, Minggu (8/3 dalam rangka peringatan HUT ke – 47.

FX Hadi Rudyatmo melontarkan pertanyaan, apakah siap memenangkan pilkada (pilwakot) 2020 ?

“Apakah kita siap memenangkan pilkada 2020,” tanya Rudy sapaanya.

Lalu ribuan satgas serempak menjawab, “Siaap !”

Rudy yang saat itu juga mengenakan seragam lengkap dengan baret dan sepatu laras memompa semangat para satgas ini.

Ia berharap satgas se Kota Solo ini turun menjaga keamanan dan kelancaran Pilwakot tahun ini. Dalam sambutanya, Wali Kota Surakarta ini juga mengungkapkan kader PDI Perjuangan untuk tidak takut membicarakan tentang pasangan Purnomo-Teguh (Achmad Purnomo – Teguh Prakosa/Puguh).

“Tidak usah takut membicarakan Purnomo-Teguh. Jangan takut mendapatkan sanksi. Tidak akan ada sanksi,” tandasnya.

apel-satgas-pdip-jelang-pilwakot2

Dalam sambutan tersebut Rudy juga beberapa kali meneriakkan yel yel ‘Purnomo-Teguh’. Teriakan tersebut dijawab oleh ribuan satgas yang mengikuti apel.

“Tidak usah takut membicarakan Purnomo-Teguh. Apa yang kita lakukan sudah sesuai Peraturan Partai (PP) Nomor 24 Tahun 2017. Partai yang yang mendapatkan lebih dari 25 persen suara dapat melakukan penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota secara tertutup, itu sudah kita lakukan,” ungkapnya.

Rudy juga minta kepada para satgas dan kader agar menjaga persatuan dan kesatuan menjelang Pilkada. Ia juga minta seluruh kader untuk memenangkan siapapun yang mendapatkan rekomendasi dalam Pilwakot Solo 23 September 2020 mendatang.(Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan