Usai Berpergian, 2 Orang Diisolasi di RSUD dr Moewardi

0
virus-corona
FOTO ILUSTRASI

SOLO, suaramerdekasolo.com– Dua orang usai bepergian jauh, kondisi kesehatannya yang makin drop, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Moewardi, Jebres, Solo.

Kedua pasien diisolasi atau dikarantina yang usai bepergian ke luar provinsi Jateng, Minggu (8/3) malam. Pasien diduga terinfeksi virus corona atau COVID-19  sehingga saat ini masih menjalani perawatan insentif di ruang isolasi RSUD dr Moewardi.

Kepala Sub Hukum dan Humas RSUD dr Moewardi Eko Haryati mrmbenarkan keberadaan dua pasiem tersebut. “Ya benar ada dua orang pasien yang kami isolasi di rumah sakit. Identitas pasien tidak bisa kami sampaikan karena itu bagian dari rahasia rumah sakit,” tegasnya, Senin (9/3).

Kedua pasien warga Solo tersebut, lanjut Eko, belum bisa dinyatakan positif atau negatif. Rumah sakit baru melakukan pemeriksaan awal pada pasien. Kedua pasien itu masuk ke ruang isolasi sejak Minggu kemarin.

“Pasien yang masuk ruang isolasi, satu orang rujukan dari rumah sakit dan satu orang lagi datang ke rumah sakit setelah diantar keluarga,” terangnya.

Berdasar keterangan pasien, kata Eko Haryati, mereka usai berpergian dari luar Provinsi Jateng. Kemudian merasakan ada gejala mirip virus corona hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit dan diisolasi.

“Dalam pemeriksaan, suhu badannya 37,8 derajat celcius disertai demam dan batuk. Sampel swab tenggorokan kedua pasien juga sudah dikirim ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Senin. Kami masih menunggu hasilnya,” kata Kepala Sub Hukum dan Humas RSUD dr Moewardi itu, semalam. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan