Teliti Indeks Pelayanan, Polres Wonogiri Gandeng Uniba

0
uniba-2020
KERJASAMA:Rektor Uniba Dr Pramono Hadi dan Kapolres Wonogiri AKBP AKBP Christian Tobing menandatangani mou terkait pengadaan survei indeks kepuasan masyarakat (suaramerdekasolo.com/dok).

SOLO suaramerdekasolo.com – Polres Wonogiri menggandeng Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta untuk melakukan survei indeks kepuasan masyarakat (IKM) terkait sembilan jenis pelayanan di Polres tersebut.

 Penanggung jawab kegiatan dari Uniba Ida Ariyanti menyebutkan, dalam kerjasama tersebut Uniba digandeng untuk melakukan survei terhadap berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten tersebut guna mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terkait pelayanan yang di antaranya meliputi unit pelayanan SIM, unit pelayanan STNK, Unit pelayanan BPKB, pelayanan SKCK, sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT), tahanan dan beberapa jenis layanan lain.

“Uniba dalam hal ini digandeng Polres Wonogiri untuk melakukan survei selama sebulan dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat,” kata Ida.

 Dikatakan, hasil survei akan final dalam beberapa hari ke depan. Sejauh ini, lanjutnya, hasil survei sementara memperlihatkan jika masyarakat Wonogiri merasa puas dan mengapresiasi  berbagai pelayanan di polres tersebut.

Hal itu terlihat dari indeks kepuasan masyarakat yang dilakukan Uniba mulai beberapa waktu lalu.Kerjasama untuk survei tersebut lanjutnya berkaitan dengan indeks tata kelola yang dikeluarkan Polda Jateng untuk jajaran Polres di bawahnya.

 “Polda Jateng itu indeksnya 4 yang artinya sangat bagus. Seluruh polres diharap bisa mengikuti prestasi tersebut,” kata Ida.Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing  mengemukakan jika pihaknya menyambut baik rlakdanaan survei tersebut. Ia juga mengapresiasi hasil sirvei Uniba yang relatif cepat selesai dan cukup akurat. Ia berharap, penilaian kepuasan masyarakat itu makin menambah kepercayaan masyarakat terhadap Polres Wonogiri.

“Dan bagi kami, ini bisa makin meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya. Disinggung mengenai pemilihan Uniba sebagai tim survei dalam IKM, Kapolres mengemukakan jika hal itu tak lepas dari Uniba yang dinilai kredibel dan memiliki tim survai andal.Penandatangan MoU dilakukan oleh Rektor Uniba Dr Pramono Hadi dan Kapolres Wonogiri AKBP AKBP Christian Tobing yang disaksikan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik (Yapertib) Solichul Hadi.

“Ke depan kami berharap kerjasama antara Uniba dan Polres Wonogiri bisa diperluas bukn hanya soal survei pelayanan namun juga penibgkatan kaasitas SDM dan bidang lain,” kata Rektor. (Evie Kusnindya)

Tinggalkan Pesan