Tak Terpengaruh Wabah Corona, Umat Islam Boyolali Tetap Laksanakan Salat Jumat

0
salat-jumat-boyolali
PULANG: Sejumlah warga pulang dari Masjid Ageng usai mengikuti sholat Jumat. (suaramerdekasolo.com/Hoko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Masjid Ageng di kompleks kantor terpadu Pemkab Boyolali, tetap menggelar salat Jumat. Jamaah pun memenuhi masjid tersebut.

Baik ASN dari sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kompleks kantor terpadu Pemkab Boyolali, karyawan swasta dan masyarakat umum berbaur menjadi satu. Mereka nampak khusyuk menjalankan ibadah.

Dari pantauan, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, karpet masjid digulung. Jemaah sholat beralaskan lantai. Kecuali yang membawa sajadah sendiri dari rumah. Begitu salat selesai, jamaah pun langsung meninggalkan masjid.

Sebelum digunakan salat Jumat hari ini, kompleks masjid disemprot cairan desinfektan sehari sebelumnya atau Kamis (19/3). Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan oleh PMI Cabang Boyolali.

“Kami lakukan penyemprotan di masjid-masjid karena digunakan banyak masyarakat untuk beribadah,” ujar Kepala Markas PMI Boyolali, Dahat Wilarso.

Dijelaskan, penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Pihaknya juga akan melakukan penyemprotan desinfektan di gereja-gereja di Boyolali pada Sabtu (21/3).

Kegiatan salat Jumat juga tetap dilakukan di sejumlah masjid di kampung- kampung dan desa. (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan