KLB Korona, PDI Perjuangan Terjun Semprot Desinfektan dan Sosialiasi Pandemi Covid-19

0
pdip-solo-semprot-desinfektan1
SEMPROT DISINFEKTAN : Relawan dari PDI Perjuangan Kota Surakarta terjan ke tengah-tengah masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah lokasi untuk pencegahan wabah virus korona, Selasa (24/3). *suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

Solo,suaramerdekasolo.com — Sejumlah partai di Kota Solo turut serta dalam upaya menanggulangi penyebaran wabah virus korona di Surakarta. Pada Selasa (24/3) pagi, DPC PDI Perjuangan melakukan penyemprotan disinfektan di dua kelurahan yang masuk kategori pandemi virus korona (covid-19) yakni di Kelurahan Mojosongo dan Kadipiro.

Sebelumnya, jajaran partai banteng mencereng itu berkumpul di sekretariatan DPC PDI Oerjuangan Brengosan Purwosari pukul 06.30 WIB dilanjutkan bersama-sama ke lokasi pertama di wilayah PAC Jebres atau di Kedungthungkul RW 07.

Baca : PDIP Kota Solo Kirim Bantuan Air Bersih

Sekretris DPC Perjuangan Kota Surakarta, Teguh Prakosa mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan akan digelar di lima wilayah PAC dimulai pada Selasa, 24 Maret 2020.

“Kami dari partai menjadi bagian dari warga Solo ikut bergerak melakukan gotong royong meringankan pekerjaan pemerintah dalam membasmi Covid-19,” terang Teguh kepada wartawan.

Dipilihnya metode pencegahan penularan wabah virus korona dengan penyemprotan disinfektan ini dinilai lebih efektif. Lokasi yang dipilih pun merupakan pandemi korona di Solo seperti di Mojosongo dan Kadipiro.

Baca : 1.300 Satgas PDI Perjuangan Diapelkan, Siap Amankan dan Menangkan Pilwakot Solo 2020

“Penyemprotan disinfektan kita utamakan di lokasi pandemi covid-19. Penyemprotan di Mojosongo dilakukan Selasa pagi. Kami lanjutkan di Kadipiro pukul 12.00 WIB-pukul 13.00 WIB,” kata dia. Proses penyemprotan terus berlanjut hingga menuju Kepatihan Kulon.

pdip-solo-semprot-desinfektan2

Dikatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan pengurus anak ranting dan ranting dengan diawasi petugas dari DPC.

“Semua alat, obat, dan APD (alat pelindung diri) semua pengadaan dari kami semua. Tadi juga ada sosialisasi agar warga di rumah saja selama masih KLB juga diberitahukan warga. Ia meyakini dengan gerakan seperti ini Solo dengan cepat pulih terbebas dari Corona” tutur bakal calon wakil wali kota Solo ini. (Budi Santoso)

Baca : Mudrick Dukung Puguh di Pilkada Solo

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan