Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Banteng Solo Gotong Royong Seruduk Virus Corona

SOLO,suaramerdekasolo.com – DPC PDI Perjuangan Surakarta, Selasa (24/3) melakukan penyemprotan disinfektan ke Kedungtungkul Kecamatan Jebres.

Penyemprotan yang dikhususkan di rumah warga, merupakan upaya tindak lanjut yang telah dilakukan Pemerintah Kota Surakarta di bawah kepemimpinan petugas partai PDI Perjuangan FX Hadi Rudyatmo dalam memerangi penyebaran virus corona.

Dimana sesaat setelah Kota Surakarta di tetapkan menjadi KLB, pemkot dengan sigap telah melaksanakan berbagai macam kebijakan untuk menekan penyebaran virus yang sudah menjadi pademi ini, salah satunya penyemprotan di sekolah, instansi, tempat ibadah, pasar dan fasilitas umum lainnya.

Untuk itu agar mendorong upaya pemkot agar berjalan secara maksimal, DPC PDI Perjuangan Surakarta gotong royong lawan penyembaran virus covid-19 di wilayah perkampungan warga.

Penyemprotan yang dilaksanakan hari ini dibagi menjadi 2 wilayah yaitu Kecamatan Jebres dan Kecamatan Banjarsari.

Untuk Kecamatan Jebres dipusatkan didaerah Kedungtungkul yang merupakan tempat yang rawan akan penyebaran virus dikarenakan sudah ada warga yang suspect,” terang sekretaris DPC PDI Perjuangan Surakarta Teguh Prakosa.

Dan masih di Jebres, siang harinya dilakukan penyemprotan di Kepatihan Wetan, Gandekan, Clolo.

Sedangkan di Kecamatan Banjarsari penyemprotan dilakukan di wilayah kelurahan pemekaran dengan titik kumpul di kantor DPC PDI Perjuangan di Brengosan Purwosari sekitar pukul 12.00 WIB.

Dan pukul 15.00 WIB dilanjutkan di Kelurahan Joglo serta di Kelurahan Banjarsari. Dimana masing masing tim di gawangi oleh satgas, pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting.

Doa Bersama

Sementara itu, ranting PDI Perjuangan Kelurahan Gandekan mengadakan penyemprotan di 9 RW.

“Ini menindaklanjuti instruksi partai.
Partai harus merespon apa yang menjadi keinginan masyarakat. Saat ini masarakat mengunginkan penyemprotan, ya kami gotong royong mengadakan penyemprotan,” kata Ketua Ranting Ignasia Kastriyati.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surakarta YF Sukasno ikut terjun langsung mutar di gang-gang kampung.

“Juga didakan pemasangan untuk cuci tangan yang terbuat dari bekas galon air minum dan bekas drum bekas cat. Yang penting sebetulnya cuci tangan pakai sabun itu paling efektif mmebunuh kuman dan virus dan tetap di rumah,” ujar Sukasno.

pdip-solo-semprot-desinfektan1
SEMPROT DISINFEKTAN : Relawan dari PDI Perjuangan Kota Surakarta terjan ke tengah-tengah masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah lokasi untuk pencegahan wabah virus korona, Selasa (24/3). *suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

Kegiatan penyemprotan disambut warga dengan antusias ada yang menyiapkan makanan kecil dan minuman. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan