Kapolda Jateng Imbau Warga Solo Mendoakan di Rumah

kapolda-jateng
FOTO/DOK

*Ibunda Joko Widodo Wafat

SOLO,suaramerdekasolo.com – Ibunda Presiden Joko Widodo wafat, Rabu (25/3) di Rumah Sakit Slamet Riyadi (DKT) sore. Jenazah akan dikebumikan di tempat pemakaman umum Mundu, Gondangrejo, Karanganyar diberangkatkan dari rumah duka kawasan Sumber, Banjarsari, Solo, pukul 13.00 WIB, Kamis (26/3).

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat diwawancari TVone mengungkapkan, sepanjang jalur menuju tempat peristirahatan terakhir almarhumah akan dijaga.

Warga Solo dan masyarakat luas juga diminta tidak datang bertakziah dan mendoakan dari rumah.

Hal ini juga selaras sebagai upaya mengurangi kerumunan dan penerapan social distancing yang diumumkan pemerintah dalam memutus rantai wabah virus corona.

“Sesuai dengan permintaan keluarga besar agar warga tidak datang melayat karena sedang ada wabah virus corona. Kami mengimbau warga agar mendoakan dari rumah saja,” kata kapolda.

Imbauan serupa juga disampaikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengunjungi rumah duka. Gubernur Ganjar mengharapkan doa kepada rakyat Indonesia kepada almarhumah dan keluarga besar Presiden Joko Widodo.

Kabar meninggalnya Sudjiatmo Notomiharjo cukup mengejutkan Tanah Air. Pada saat Indonesia sedang dirundung kesedihan karena wabah virus corona. (*)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan