Peduli dan Kreatif, PKS Sukoharjo Ikut Cegah dan Bantu Alkes Antisipasi Virus Corona

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Mewabahnya virus corona menjadi perhatian serius segenap lapisan rakyat Indonesia.

Akhir-akhir ini upaya pencegahan dan penularan covid 19 dilakukan tidak hanya pemerintah tetapi juga rakyat dan partai politik.

Di Kabupaten Sukoharjo, Jateng, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut serta mengambil langkah membantu sesama untuk pencegahan virus yang akhir-akhir ini menjadi momok di tengah masyarakat.

Dalam sebuah rapat yang digelar Fraksi PKS Kabupaten Sukoharjo belum lama ini dihasilkan keputusan dalam rangka pro-aktif mencegah penularan Wabah Virus Covid 19.

Insya Alloh mengalokasikan dana Rp11 juta untuk pengadaan hand sanitizer sebanyak 760 liter dan 1.000 masker. Insya Alloh akan kita distribusikan ke 12 kecamatan Dapil 1 (lewat) Martono, Dapil 2 Bp.Sri Sutasno,Dapil 3 Moch Samrodin,Dapil 4 Bu Siti Zakiyatun Nikmah dan Dapil 5 Bu Sumiyati,” terang Moch Samrodin.

Hasil rapat ini juga didokumentasikan di salah satu media sosial dan mendapatkan respons positif banyak pihak.

Moch Samrodin dari PKS Sukoharjo yang sekaligus wakil rakyat di DPRD Sukoharjo ini juga mempublikasikan video pendek, bagaimana tata cara (tutorial) membuat desinfektan sesuai petunjuk yang beewenang.

“Video tutorial pembuatan disinfectan oleh sdr Fadli Staf Fraksi PKS Kab.Sukoharjo atas arahan dari Dr.Pudji Kepala Puskesmas Kec.Baki Kab.Sukoharjo Semoga bermanfaat,” terang Samrodin.

Pada bagian lain, Ketua DPD PKS Sukoharjo, Ari Sarwanto mengatakan PKS menggelar pembagian secara cuma-cuma cairan pencuci tangan tersebut dilakukan sebagai bentuk kampanye hidup bersih dan sehat agar terhindar dari virus corona atau Covid-19.

“Selain kampanye pihaknya juga membantu masyarakat dalam menyikapi kelangkaan hand sanitizer selama masa penyebaran virus corona atau Covid-19”, ujar Ari Sarwanto.

Ari Sarwanto menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan 120 liter hand sanitizer siap edar dengan ukuran 250 ml dan 30 ml. Distribusi hand sanitizer gratis ini disalurkan melalui Pengurus PKS tingkat Kecamatan atau DPC pada hari ini Sabtu, 21 maret 2020. Penyerahan simbolis diwakili oleh DPC PKS Sukoharjo, Bulu, Baki, Grogol dan Polokarto bertempat di kantor DPD PKS Sukoharjo.

“Harapannya semoga bisa bermanfaat dan diikuti oleh lainnya karena banyak sekali orang yang membutuhkan. Dan pesan saya semoga hand sanitizer ini bermanfaat untuk yang membutuhkan dan wabah corona ini segera selesai,” pungkasnya.

Sekedar tahu saja, saat ini Kabupaten Sukoharjo dalam status kejadian luar biasa (KLB), status ini ditetapkan langsung Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya karena ada kasus khusus virus corona di Kota Makmur tersebut. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

 

Tinggalkan Pesan