Presiden Jokowi Minta Masyarakat Turut Mendoakan Dirumah Masing-masing

ibunda-jokowi-wafat
FOTO/suara.com

*Ibunda Jokowi Wafat

SOLO,suaramerdekasolo.com– Kabar duka menyelimuti bangsa Indonesia. Sebagian besar masyarakat merasa terkejut mendengar Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah wafat diusia 77 tahun.
Kabar wafatnya Ibu Hj Sudjiatmi Notomihardjo disampaikan langsung oleh Jokowi di kediaman almarhumah di Jalan Pleret III No 9 A Banyuanyar, Solo. Jokowi menjelaskan bahwa ibundanya sudah 4 tahun menderita sakit kanker. Almarhumah Notomiharjo sempat mendapatkan perawatan di RSPD Gatot Subroto sebelum akhirnya wafat di RS Slamet Riyadi Solo.

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, pihak keluarga telah berikhtiar dan mengobatkan tetapi Allah berkehendak lain. Jokowi memohon maaf kepada masyarakat atas kesalahan yang dilakukan ibundanya selama ini. Sekaligus memohon doa kepada Allah supaya dosa yang dilakukan almarhumah diampuni dan diterima disisi-Nya dengan husnul khotimah.

Kemudian almarhumah  akan dimakamkan di pemakaman Keluarga di Desa Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar pada Kamis (26/3) siang. 

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo secara tepisah mengatakan almarhumah akan dimakamkan Kamis pukul 13.00 atau jam 1 siang. Mewakili keluarga Presiden, Ganjar berharap masyarakat mendoakan almarhumah dirumah masing masing sehingga tidak perlu menghadiri prosesi pemakaman. 

Almarhumah Hj Sudjiatmi Notomihardjo wafat di usia 77 tahun dengan meninggalkan empat anak, 9 cucu dan 3 cicit. 

Dalam kesempatan terpisah, salah satu rekan almarhumah yakni Sutarti datang ke rumah duka untuk turut mengucapkan duka cita yang sangat mendalam. Dia sejak awal bulan Maret mendengar almarhumah sakit. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan