Ansor dan Banser Ngringo Semprot Lingkungan dengan Disinfektan

25cansorsemprot kranshor-banser-ngringo-semprot-disinfektan
PENCEGAHAN : Petugas menyemprot cairan disinfektan, dalam kegiatan yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor bersama Banser Ngringo di wilayah Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Rabu (25/3). (suaramerdekasolo.com/dok)

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com – Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan Gerakan Pemuda Ansor bersama Banser Ngringo, di 18 rumah ibadah dan wilayah Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Rabu (25/3).

Selain rumah ibadah, beberapa lingkungan pemukiman di Desa Ngringo juga menjadi sasaran dalam kegiatan sosial tersebut, yang didukung sejumlah elemen kemasyarakatan.

Katib Syuriah Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Ngringo Kyai Sukaryono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari imbauan pemerintah, agar masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran virus korona.

“Ada 18 rumah ibadah, yang menjadi sasaran penyemprotan, plus lingkungan pemukiman, sekolah dan ruang publik lainnya. Total, 75 liter cairan disinfektan dihabiskan dalam penyemprotan hari ini,” katanya.

Cairan disinfektan yang digunakan, dibuat secara mandiri menggunakan bahan alternatif, seperti cairan pemutih pakaian, cairan pembersih lantai, pewangi dan alkohol, dicampur dengan air.

Ketua Rijalul Ansor Ngringo M Natsir Norman menambahkan, ruang publik menjadi sasaran utama dalam penyemprotan tersebut.

“Selain inisiatif dari Ansor Banser, penyemprotan ini juga berdasarkan permintaan dari masyarakat dan pengelola tempat ibadah. Kami berharap, dari kegiatan ini, bisa meminimalisir penyebaran virus korona,” tuturnya.

Di sela penyemprotan, juga dilakukan sosialisasi hidup bersih dan sehat. “Kami mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kebersihan diri, sesuai imbauan dan anjuran dari pemerintah,” imbuhnya. (Irfan Salafudin)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan