Beranda SUBOSUKAWONOSRATEN KOTA SOLO Cegah Penularan Virus Corona, Terminal Tirtonadi Bangun Tenda Screening

Cegah Penularan Virus Corona, Terminal Tirtonadi Bangun Tenda Screening

tenda-screening-terminal-solo
FOTO/DOK

*Cek Kondisi Tubuh Penumpang

SOLO,suaramerdekasolo.com – Mulai Jumat (27/3), Terminal Tirtonadi Surakarta membangun tenda khusus dengan penyemprotan desinfektan di pintu masuk utama terminal untuk mengecek penumpang.

Pemasangan tenda screening ini dilakukan untuk langkah berjaga-jaga adanya penularan wabah virus corona.

Informasi yang dihimpun suaramerdekasolo.com menyebutkan, tenda screening ini akan dilengkapi petugas, alat sensor suhu tubuh dan tentunya pelayanan informasi tujuan dan sosialisasi tentang wabah virus corona.

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta Joko Sutriyanti mengatakan, pihak terus melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk pelayanan penumpang, pada masa pandemi covid 19.

Fasilitas yang sudah kami siapkan ada tempat cuci tanga bagi penumpang, penyediaan masker bagi yang membutuhkan, dan petugas khusus yang berjaga dan tetap mengutamakan unsur social distancing.

“Terminal Tirtonadi sebagai fasilitas umum tetap melayani penumpang dengan mengedepankan aspek keamanan, kenyamanan dan keselamatan, bik kepada penumpang-awak bus dan petugas terminal,” terang Joko.

Terkait ketersediaan tenda screening yang baru saja didirikan, Joko mengatakan, tenda itu ditujukan untuk sterilisasi bagi penumpang-penumpang yang turun ke terminal khususnya dari daerah pandemi covid 19.

“Penumpang yang masuk teminal disterilisasi dulu dengan penyemprotan desinfektan, bila diketahui ada penemumpang bersuhu tinggi dan menampakan tanda-tanda gejala terserang virus covid 19, akan ada penanganan khusus,” imbuhnya.

Joko menambahkan, tenda screening ini akan teus dipasang sesuai dengan kebutuhan lapangan. Dengan begitu, upaya-upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran virus corona akan berjalan efektif.

Sehingga diharapkan penghuni terminal terbebas dari paparan virus, dan pelayanan di terminal tetap berjalan lancar. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

 

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Pesan