UNS Batasi Aktivitas di Kampus Hingga 30 April, Wisuda Diundur

jamal-wiwoho
REKTOR UNS: Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho melakukan rapat secara online dengan jajarannya.(suaramerdekasolo.com/Evie Kusnindya)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof Jamal Wiwoho menginstruksikan seluruh jajarannya untuk membatasi seluruh aktivitas di kampus yang dipimpinnya.

Kendati kegiatan rutin seperti rapat dan pembelajaran daring tetap dilakukan, namun kegiatan rutin yang bersifat tatap muka dan pengumpulan massal diundur sampai kondisi memungkinkan.

“Sedianya akan digelar wisuda pada 25 April mendatang, namun kegiatan tersebut kami undur sampai situasi dan kondisi memungkinkan. Adapun kegiatan lainnya tetap berjalan secara online,” kata Prof Jamal Wiwoho kepada Suara Merdeka.

Pembatasan aktivitas di kampus tersebut menurut Prof Jamal tertuang dalam SE Rektor No 13/UN27/SE/2020 tentang Pemberlakuan Pembatasan Aktivitas di Kampus UNS.
Dalam SE tersebut diatur jika pembatasan diberlakukan mulai Kamis (26/3) hingga 30 April mendatang.

Rektor menegaskan, kendati wisuda diundur namun pihakny menjamin jika mahasiswa yang sudah lulus dan memerlukan ijazahnya untuk keperluan yang sifatnya mendesak bisa dilayani secara online.

Demikian halnya dengan pelaksanaan konsultasi dan ujian untuk skripsi, thesis maupun disertasi. Prof Jamal mengemukakan jika memang ada yang siap untuk melaksanakan ujian bisa digelar secara online.

Dalam SE tersebut, lanjut Rektor, akses keluar masuk kampus dengan pengawasan ketat dari petugas internal.

Seluruh aktivitas nonakademik juga dinyatakan ditunda dan seluruh karyawan UNS diimbau melakukan pekerjaannya dari rumah.

“Adapun beberapa dosen dengan tugas tambahan dan tenaga kependidikan struktural dibuat jadwal pengaturan untuk hari kerja di kampus,” papar Rektor. (Evie Kusnindya)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan