Wabah Virus Corona, Bank Daerah Karanganyar Lakukan Penjadwalan Pembayaran Kredit

0
bank-daerah-karanganyar
FOTO ILUSTRASI

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Karena dampak berjangkitnya korona, nasabah bank Daerah Karanganyar meminta penjadwalan kredit. Jumlahnya memang tidak terlalu banyak, sehingga permohonan kredit itu juga dipenuhi manajemen Bank Daerah.

‘’Kami dengan kesadaran penuh tetap memberikan keringann. Justru di saat seperti inilah Bank Daerah harus hadir memberikan pendampingan kepada nasabah. Hubungan kita bukan sekadar kreditor dan debitor saja, namun mitra yang sesungguhnya,’’ kata Hariyono, Dirut Bank Daerah Kamis.

Dihubungi terkait dengan dampak kemerebakan corona, Hari mengatakan, secara umum memang ada pengaruh. Walau itu tidak sampai mengganggu kinerja bank secara keseluruhan. Bank Daerah secara ketat masih mampu mengucurkan kredit kepada masyarakat sehingga fungsi mediasi perbankan masih berjalan normal.

Bank Daerah sangat paham kondisi yang berkembang saat ini. Sehingga jika usaha mengalami gangguan karena corona, maka manajemen Bank Daerah memberikan kelonggaran untuk mengembalikan kredit dari tiga bulan sampai setahun.

‘’Asal benar-benar karena korona, karena ada yang mengalami gangguan karena kesalahan manajemen. Kalau itu kita bantu dengan cara lain bukan asal memberikan keringanan membayar kredit saja. Kami ingin bank ini betul-betul dimiliki rakyat Karanganyar karena memang harus ada,’’ kata Hari. (Joko DH)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan