11 pasien Dalam Pengawasan Wonogiri Dinyatakan Sembuh

0
pdp-corona-wonogiri-sembuh
MENYEMPROTKAN DESINFEKTAN : Petugas PMI Kabupaten Wonogiri menyemprotkan desinfektan pada ruang tunggu anak di Rutan Kelas IIB Wonogiri, baru-baru ini. (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 11 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) penyakit virus corona (Covid-19) di Kabupaten Wonogiri telah dinyatakan sembuh. Adapun jumlah PDP yang masih menunggu hasil uji laboratorium sebanyak lima orang.

Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo mengungkapkan, sebelumnya terdapat 17 orang PDP di kabupaten tersebut. Dari 17 orang itu, salah satu di antara mereka telah meninggal dunia 17 Maret lalu.

Adapun 11 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh. “Satu orang sempat dinyatakan positif, tetapi sekarang sudah sehat, sudah menjalani dua kali tes Swab lagi dan hasilnya negatif. Sedangkan 10 orang lagi dinyatakan negatif corona,” katanya, Senin (30/3).

Baca : Jangan Posisikan Pemudik Sebagai Penyebar Virus Korona

Dengan demikian, masih ada lima orang PDP yang menunggu hasil uji laboratorium. Mereka dirawat di RSUD Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri. “Tetapi dilihat dari kondisi fisiknya, mereka sudah membaik, tidak ada gejala yang mengarah ke Covid-19,” terangnya.

Di sisi lain, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di kabupaten tersebut sebanyak 113 orang. Namun, pihaknya tidak menemukan adanya gejala yang mengarah kepada Covid-19 dari para ODP tersebut.

“Yang menarik, suami dan seluruh keluarga dari Ny S yang meninggal dunia itu, semuanya negatif. Tidak ada gejala yang mengarah ke Covid-19,” ujarnya.

Baca : Dampak Corona, Penumpang Bandara Solo Turun 60 Persen

Dia berharap, beberapa pekan mendatang grafik jumlah ODP dan PDP di Kabupaten Wonogiri akan terus menurun.

Meski demikian, Bupati berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup bersih sehat (PHBS), mengkarantina diri untuk tidak bepergian ke luar rumah, menjaga daya tahan tubuh dengan asupan makan bergizi, berolah raga dan membiasakan cuci tangan memakai sabun. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan