Terminal Tirtonadi Peduli, Bagikan Kebutuhan Pencegahan Corona kepada Komunitas

0

SOLO,suaramerdekasolo.com – Demi mengantisipasi penyebaran Covid19 di kawasan Kota Solo, BPTD X Jateng DIY, Terminal Tirtonadi, Dinas Kesehatan Kota (DKK), Jasa Raharja, Dinas Perhubungan, Ikatan Alumni Resiman Mahasiswa Siaga Bencana (IGANA) dan Kepolisian memberikan ratusan masker gratis dan hand sanitizer kepada komunitas.

Selain itu sebagai salah satu pintu gerbang masuknya pendatang, Terminal Tirtonadi juga mendirikan posko sterilisasi yang digunakan untuk menyeterilkan penumpang bus dari kawasan terdampak covid-19 sebelum masuk ke Terminal Tirtonadi.

“Kami melakukan tindakan antisipasi untuk mengatasi penyebaran covid19 di Kota Solo dan sekitarnya.” Ujar koordinator Terminal Tirtonadi Joko Sutriyanto, Selasa (31/3).

Selama merebaknya covid-19 di Indonesia, Terminal Tirtonadi telah melaksanakan antisipasi penyebaran, utamanya kepada karyawan dan karyawati Terminal dan masyarakat pengguna, serta komunitas pelaku jasa di terminal.

“Kita sudah mewajibkan penggunaan masker bagi petugas, kita juga meminta petugas untuk sering-sering mencuci tangan, dan sekaligus menginformasikan kepada masyarakat pengguna jasa terminal untuk juga melaksanakan cuci tangan sesuai arahan dari dinas kesehatan,” ujar dia.

Baru-baru ini, imbuh Joko, pihaknya juga mewajibkan bagi petugas, untuk berjemur bersama setiap pagi. Hal ini dipercaya bisa menguatkan imun, sekaligus mengusir virus corona.

“Kita juga memberikan penambahan vitamin bagi petugas yang ada,” ujar dia.(*)

Edior : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan