Wakil Rakyat PKS Solo Siap Alokasikan Gaji Dua Bulan untuk Penanganan Wabah Corona

lambang-pks
FOTO ILUSTRASI/okezone

SOLO,suaramerdekasolo.com – Secara resmi pernyataan Sikap Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Surakarta terkait Penanggulangan COVID-19 di Kota Surakarta disampaikan kepada media, Selasa (31/3).

Lewat Ketua Fraksi PKS DPRD Surakarta, Asih Sunjoto Putro disampaikan sejumlah hal tentunnya terkait penanggulangan covid-19 di Kota Surakarta.

Bahwa Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Dewan Perwakilan Daerah Kota Surakarta menyatakan mengalokasikan gaji anggota FPKS DPRD Kota Surakarta selama dua bulan (Bulan April dan Mei) untuk penanganan dampak Covid – 19 kepada masyarakat Kota Surakarta.

“Penyaluran melalui Satgas Pencegahan Covid – 19 yang dibentuk DPD PKS Surakarta,” kata Asih.

Asih juga menyampaikan ajakan pejabat dan masyarakat Kota Surakarta yang mampu untuk bersama sama memupuk kepedulian dengan menyumbangkan sebagian gaji atau rezeki untuk diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19 di Kota Surakarta.

FPKS DPRD Kota Surakarta turut mendukung rencana penyaluran bantuan sosial yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Surakarta.

“Kami akan melaksanakan fungsi pengawasan untuk memastikan rencana Pemerintah Kota Surakarta yang akan membagikan bantuan sembako terhadap Kepala Keluarga (KK) terdampak covid-19 dilaksanakan secara tepat sasaran,” terangnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Surakarta itu dalam pernyataan resmi juga menyampaikan, program bantuan Pemerintah Kota Surakarta berjalan, FPKS DPRD Kota Surakarta akan membentuk Posko Pengaduan secara online.

“Apabila masyarakat yang terdampak dan seharusnya berhak menerima bantuan dari Pemerintah Kota Surakarta tidak mendapatkan bantuan, atau terdapat salah sasaran bantuan bisa menyampaikan aduannya melalui posko pengaduan online untuk kami sampaikan ke pemerintah Kota Surakarta.”

Terakhir Asih mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga diri dengan hidup bersih dan sehat. Agar tidak mudah tertular dan menularkan Covid-19 dengan melakukan social distancing atau phisycal distancing.

“Demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan semoga penanggulangan wabah COVID -19 di Kota Surakarta dapat berjalan sebaik-baiknya, pungkasnya. (*)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan