Pelaku UKM Di Paroki Santo Pius X Karanganyar Saweran Beli APD

apd-santo-pius
SUMBANGKAN APD : Ludovica Diani memperlihatkan APD yang disumbangkan ke Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Selasa (31/3). (suaramerdekasolo.com/Vladimir Langgeng)

*Bantu Menanggulangi Virus Corona

SOLO,suaramerdekasolo.com – Para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Paroki Santo Pius X Karanganyar yang tergabung dalam persatuan anggota kegiatan usaha (PAKU) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk membantu penanggulangan corona virus disease (covid-19).

Dana untuk membeli APD itu didapat dari “saweran” para anggota paguyuban yang tergabung dalam wahtsapp group yang dikumpulkan secara sukarela dalam sepekan. Bantuan APD diterima Romo Sebastianus Prasetya Aditama Nagara Pr untuk selanjutnya diteruskan ke Rumah Sakit Kasih Ibu Solo.

Baca : Hambat Penyebaran Corona, 26 Titik di Jalur Utama Sragen Disterilisasi Disinfektan

“Sebagai admin group, saya hanya menjadi fasilitator saja dalam gerakan peduli covid-19 ini. Saya mendengar kalau Rumah Sakit Kasih Ibu Solo butuh APD, maka bantuan kami serahkan ke sana,” kata Y Sigit Pranowo, penggagas sekaligus PIC gerakan peduli covid-19, Selasa (31/3).

Ludovica Diani yang diserahi menjadi bendahara gerakan peduli covid-19 mengaku bangga dan terharu dengan para koleganya yang sudi “nyawer” untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam rangka menanggulangi persebaran virus corona.

“Bukan soal nilainya, berapa uang yang terkumpul, tapi rasa empati dan peduli saudara-saudara inilah yang membuat saya bangga dan terharu,” kata Diani yang juga aktif di sejumlah kegiatan sosial.

Baca : Fokus Tangani Covid 19, Sragen Tak Ada Mudik Gratis

Mewakili Rumah Sakit Kasih Ibu, Lusia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari para pelaku usaha di Paroki Santo Pius X Karanganyar.

“Terima kasih kerelaan bapak ibu semua, terima kasih Romo Pras. Bantuan ini sungguh sangat membantu kami untuk memberikan pelayanan pada pasien,” katanya.(Vladimir Langgeng)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan