Tertangkap Basah, Spesialis Pencuri Aki Truk Dibekuk Warga

pencurian
FOTO ILUSTRASI

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Seorang pencuri spesialis aki truk tertangkap basah saat beraksi di Dukuh Ngablak, Desa Tanjung, Kecamatan Klego, Rabu (1/4) dini hari.

Guna menghindari amukan massa, pelaku langsung diserahkan ke Polsek Klego untuk penyidikan lebih lanjut.

Sasaran pencurian adalah aki truk milik Muh Mundaris (38), warga Dukuh Ngablak, Desa Tanjung, Kecamatan Klego. Truk tersebut diparkir di halaman rumah sejak sore hari. Pelaku beraksi seorang diri pada pukul 01.30 WIB.

Mengetahui kondisi sepi, dia mencoba melepas aki dari truk. Namun, aksi tersangka diketahui oleh istri korban, Siti Komariyah (40) yang mendengar suara aneh dari arah truk yang diparkir.

Diapun langsung membuka pintu rumah dan melihat ada seseorang yang tak dikenal berada disamping kiri truknya. Langsung saja, Siti berteriak, maling. Akibatnya, pelaku panik dan berusaha kabur.

“Pelaku yang panik lalu berlari menuju sepeda motor yang diparkir agak jauh dari lokasi kejadian,” kata Kasubag Humas Polres Boyolali, AKP Joko Widodo, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Rachmad Nur Hidayat.

Siti pun spontan langsung mengejar pelaku. Pelaku yang sudah berada diatas sepeda motor langsung ditarik jaketnya.

Korban dan anaknya Istiqomah (26) bersama warga lainnya yang mendengar teriakan korban langsung berkerumun untuk membantu menangkap pelaku.

Dari tangan pelaku, ditemukan 1 buah tang dan kunci pas ukuran 10-12 WIB. Berdasarkan ahsil pemeriksaan di TKP, juga ditemukan 2 buah aki yang sudah berada di lantai di samping ban belakang sebelah kiri.

“Kami juga mendapati baut dan ring aki berserakan di lantai bawah bak truk.”

Korban pun hampir mengalami kerugian kurang lebih Rp 2 juta.

“Pelaku kini ditahan untuk pengusutan lebih lanjut. Dia dikenai pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal selama 7 tahun.” (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan