Elemen Pemuda Karanganyar Bagi-Bagi Jus Jambu untuk Memberi Semangat Melawan Corona

bagi-bagi-jambu-karanganyar
AKSI SOSIAL : Kalakhar BPBD Karanganyar Bambang Djatmiko (kanan) menerima jus jambu dari aksi sosial yang dilakukan Agrowisata Putra Jambu Ngargoyoso bersama sejumlah elemen pemuda Karanganyar, Kamis (2/4). (suaramerdekasolo.com /Irfan Salafudin)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Aksi bagi-bagi jus jambu, dilakukan Agrowisata Putra Jambu Ngargoyoso bersama sejumlah elemen pemuda Karanganyar, Kamis (2/4).

Sebanyak 400 cup jus jambu, dibagikan ke sejumlah tenaga medis di RSUD Karanganyar, serta ke petugas di PMI Karanganyar, relawan SAR, personel Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta ke masyarakat.

Aksi itu dilakukan, untuk memberi semangat pada personel yang berada di garda depan penanggulangan wabah corona.

Pemilik Agrowisata Putra Jambu Ngargoyoso Aris Setiawan mengatakan, aksi tersebut adalah yang kedua dilakukan. Beberapa hari sebelumnya, sebanyak 700 cup jus jambu dibagikan kepada anak-anak penghuni sejumlah panti asuhan, beberapa instansi dan kepada masyarakat umum.

“Kenapa jus jambu? Karena dari penelitian yang dilakukan akademisi, komponen dalam buah jambu bagus untuk kesehatan. Selain mengandung banyak vitamin C, bermanfaat mengobati demam berdarah, juga terdapat komponen yang berfungsi menangkal virus penyakit,” jelasnya.

Dia berharap, aksi tersebut bisa berjalan berkesinambungan, sebagai upaya memberi edukasi masyarakat tentang manfaat jambu sebagai komponen untuk memperkuat imunitas tubuh, sekaligus memberi semangat pada seluruh elemen untuk bersama-sama melawan virus corona.

“Nanti kerjasama dengan berbagai pihak. Harapannya, dengan imunitas masyarakat yang baik, wabah korona segera berlalu dan aktivitas kembali normal,” tuturnya.

Kasi Kepemudaan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar Mahmud Azis mengatakan, elemen pemuda diharapkan lebih berperan dalam upaya penanggulangan wabah corona.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Karanganyar Bambang Djatmiko mengapresiasi aksi sosial tersebut.

“Semoga dari aksi ini, bisa menambah semangat teman-teman yang bertugas di lapangan,” katanya. (Irfan Salafudin)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan