Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram Peduli Covid-19

0
lion-club-yogyakarta
PEDULI COVID : Aktivis Lion Club Yogyakarta Manggala Mataram menyerahkan bantuan dalam kegiatan peduli Covid19.(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Upaya pencegahan meluasnya corona virus disease (Covid19) terus mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya, Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram yang menggelar kegiatan peduli covid-19 di sejumlah lokasi.

Mereka membagikan masker untuk pelindung diri dan sembako kepada masyarakat kecil yang terdampak wabah covid-19. Sejak digulirkannya kebijakan social distancing, sebagian masyarakat kesulitan mencari penghasilan.

‘’Kami ingin membantu masker dan sembako untuk meringankan beban saudara-saudara kami yang membutuhkan baik di beberapa lokasi di Klaten dan Yogyakarta,’’ kata President Lions Club Manggala Mataram Yogyakarta di Klaten, Eko Setyo AW, Minggu (5/4).

Bantuan diserahkan secara bertahap dalam beberapa hari terakhir. Bantuan masker dan sembako diserahkan ke panti An Nur Wonosari Gunungkidul, Panti Sayap Ibu Kalasan dan Panti Wreda Hana Yogyakarta.

‘’Kami juga memberikan bantuan kepada tukang sampah dan tukang sapu jalanan di Klaten melalui Dinas Pekerjaan Umum berupa masker, makanan, dan sabun,’’ ujar Eko Setyo AW.

Lions Club juga membantu water toren untuk cuci tangan dengan sabun di Pasar Klaten, Pasar Wedi, Pasar Jatinom, Pasar Srago, Pasar Pedan dan Pasar Gayamprit, Klaten.

Selain itu, ada bantuan masker dan sembako untuk Persatuan Tuna Netra (Pertuni) Sleman dan buruh gendong Pasar Umbulharjo Yogyakarta.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan