Keajaiban Wabah Virus Corona, Puncak Himalaya Terlihat dari India Utara

puncak-himalaya
FOTO/#climatechange

INDIA,suaramerdekasolo.com – Mewabahnya virus corona di hampir seluruh belahan benua menciptakan bencana dan kekhawatiran yang luar biasa bagi umat manusia pada 2020 ini.

Bahkan virus ini merenggut nyawa tak berdosa dan menjangkiti siapa saja yang tertular.

Virus ini juga merusak tatanan dan kehdupan umat manusia dan bahkan nyatis mematikan roda ekonomi.

Namun di luar itu semua, Covid-19 ternyata memberikan berkah, khususnya alam semesta. Bila sebelumnya terunggah sejumlah foto yang menunjukkan kejadian di luar kebiasaan pasca-penguncian total (lock down), kota-kota atau negara yang terpapar virus mematikan itu.

Seperti berkeliarannya ikan lumba-lumba di sungai-sungai di Italia. Bersihnya Sungai Gangga Indoa karena lock down di India. Serta bersihnya udara di Ibu Kota Jakarta.

Kini giliran gunung legendaris di dunia yakni Himalaya terlihat jelas dari India Utara.

Hal ini terungkap dari unggahan foto Instagram yang ditampilkan #climatechange.

Foto kontras puncak Himalaya sebelum dan sesudah wabah corona nampak sangat beda.

Foto yang diambil dari pemilik akun @ecoquotes menunjukkan perbedaan luar biasa dari puncak Gunung Himalaya.

“Tahukah Anda bahwa kuncian (lock down-red) 21 hari di India telah menyebabkan tingkat polusi turun secara signifikan, artinya Himalaya sekarang terlihat untuk pertama kalinya dalam 30 tahun di beberapa kota utara,” terang pemilik akun ecoquotes seperti diunggah di instagram #climatechange, Kamis (9/4).

” Did you know India’s 21 day lockdown has caused pollution levels to drop significantly, meaning the Himalayas are now visible for the first time in 30 years in some Northern towns

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan