Puspo Wardoyo Sumbang Makan Para Pemudik yang Dikarantina

19
puspo-wardoyo-bagi-makanan
SAMPEL MAKANAN- Sampel berbagai jenis makanan dari Ayam Bakar Wong Solo yang diserahkan kepada Sekda Kota Surakarta, Ir Ahyani MA di kantornya, Rabu (8/4). (suaramerdekasolo.com/Sri Hartanto)

*Dampak Wabah Virus Corona

SOLO,suaramerdekasolo.com – Pengusaha kuliner, Puspo Wardoyo mengajak pengusaha lain untuk membantu pemerintah dalam mengatasi wabah virus corona.

Pemilik ratusan outlet Ayam Bakar Wong Solo tersebut berinisiasi mewujudkan partisipasinya dalam meringankan beban pemerintah yakni seluruh pemudik yang dikarantina di tiga tempat akan ditanggung makannya selama menjalani karantina.

Bentuk sumbangsih seperti itu sudah disampaikan Puspo Wardoyo kepada Sekda Kota Surakarta, Ir Ahyani MA yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kota Solo, Rabu (8/4).

”Semua pemudik yang menjalani karantina selama 14 hari di tiga tempat yakni di Graha Wisata, Sriwedari, ndalem Joyokusuman, Gajahan dan ndalem Priyosuhartan, Sondakan, akan kami tanggung biaya makannya,” tegas Pengusaha asli warga Karangasem, Laweyan tersebut saat dikonfirmasi, Rabu (8/4).

Ahyani sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Solo menyambut dengan senang atas uluran tangan dari owner Ayam Bakar Wong Solo itu.

”Kami sangat berterima kasih atas bantuan tersebut sehingga dapat meringankan biaya pemerintah yang diambilkan dari APBD maupun dapur umum,” jelasnya.

Ditambahkan Ahyani, bantuan sosial dari pengasuha kuliner tersebut tentu sangat bermanfaat bagi para pemudik yang menjalani karantina.

”Dan semua bantuan tentunya akan kami distribusikan kepada para pemudik yang menjalani karantina,” terang Ahyani didampingi Kepala Dinas Sosial, Tamso saat ditemui di Kantor Setda di Balai Kota Surakarta, Rabu (8/4).

Virus Corona yang juga melanda di Indonesia ini membuat Puspo Wardoyo merasa iba dan akan turut serta membantu pemerintah dalam menghentikan penyebarannya, termasuk dengan cara mengkarantina pemudik yang mempunyai gejala seperti virus covid-19.

”Sebagai warga Solo, kami merasa prihatin adanya penyebaran virus corona yang terus menerus menimpa siapapun dan belum diketahui kapan segera berakhir,” paparnya.

Dalam mengetuk hati kepada berbagai pihak, Puspo Wardoyo ingin mengajak semua pengusaha Solo dan lainnya agar menyisihkan hartanya untuk diberikan kepada orang lain yang membutuhkan.
Bantuan yang berasal dari pengusaha kuliner itu sebagai amal dalam bersedekah.

“Semoga niat yang tulus ikhlas dalam membantu Pemkot Surakarta ini direspon pengusaha lainnya, sehingga dengan saling membantu dan melengkapi apa yang dibutuhkan, penanganan wabah Covid -19 di Kota Solo dapat tertangani dengan baik dan tuntas,” urainya. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

19 KOMENTAR

Tinggalkan Pesan