Solidaritas Bawaslu Solo Lawan Corona, Gandeng PMI Gelar Donor Darah

donor-darah-bawaslu-surakarta
FOTO/DOK

SOLO,suaramerdeksolo.com – Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Solo menggelar serangkaian kegiatan kemanusiaan sebagai wujud solidaritas dalam melawan Covid 19 atau virus corona di Kota Solo.

Jajaran pengawas dari panwas kelurahan, panwas kecamatan, hingga bawaslu Kota Solo secara bergiliran mendonorkan darah yang digawangi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solo.

Menurut ketua Bawaslu Kota Solo Budi Wahyono, hal ini serempak dilaksanakan di semua wilayah. Hal ini sebagai wujud kepedulian untuk membantu warga yang kesulitan mencari darah saat ini.

Selain itu momentum HUT Bawaslu ke-12 yang jatuh pada hari ini merupakan saat yang tepat untuk menggelar aksi kemanusiaan.

Budi menyebutkan menipisnya stok darah di PMI dalam beberapa waktu terakhir juga menjadi alasan digelarnya kegiatan kali ini.

“Hal ini kita laksanakan sesuai amanat Bawaslu RI yakni untuk menggelar aksi peduli di masing-masing daerah. Untuk Kota Solo kita laksanakan dengan do’a bersama dan donor darah oleh jajaran pengawas diberbagai tingkatan,”jelasnya.

Acara dihadiri oleh seluruh komisioner bawaslu, staf Bawaslu , panwascam dan panwas kelurahan secara bergantian.

“Jadi prosedur jarak minimal 1 meter tetap kita jalankan saat kita laksanakan aksi kemanusiaan ini,sebagai antisipasi adanya penyebaran covid-19. Selain itu kita sediakan pula alat pengukur suhu bagi yang akan masuk kantor Bawaslu,” terang Budi Wahyono. (*)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan