Penyerahan Bantuan APD Warnai Launching Aplikasi Hellofit

TERIMA BANTUAN : Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo (dua dari kiri) menerima bantuan alat pengaman diri (APD) dan peralatan pendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19 senilai Rp 500 juta dari perusahaan aplikasi kesehatan Hellofit di Loji Gandrung, Jumat (10/4). (Foto: suaramerdekasolo.com/Dok)

SOLO, suaramerdekasolo.com – Sebuah aplikasi kesehatan Hellofit diluncurkan penggunaannya di Solo, Jumat (10/4).

Peluncuran aplikasi itu disertai penyerahan bantuan alat pengaman diri (APD) dan peralatan pendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19 senilai Rp 500 juta kepada Pemkot Surakarta di Loji Gandrung.

Pendiri sekaligus CEO Hellofit Vincent Geraldi mengungkapkan, pemberian donasi itu didasari keprihatinan atas kerja keras para tenaga medis sebagai petugas di garda terdepan pemberantasan korona.

“Bantuan ini menjadi bentuk komitmen kami, dalam menjaga kesehatan masyarakat. Tenaga medis butuh perlengkapan memadai, agar mereka tidak terpapar saat menangani pasien Covid-19,” terang Vincent usai penyerahan.

Dalam kesempatan tersebut, perusahaan rintisan (startup) itu menyalurkan bantuan berupa 10.000 botol hand sanitizer, 100 set APD berupa baju coverall, 5.000 helai masker kain antivirus, 5.000 masker medis, 100 kacamata pelindung, serta 2.000 pasang sarung tangan medis.

“Baju APD yang kami beri ini kualitasnya bagus. Bisa dicuci. Jadi bisa dipakai berkali-kali.”

Aplikasi layanan konsultasi kesehatan itu dikembangkan sejak Oktober 2019, serta bisa diakses penggunanya untuk layanan konsultasi kesehatan dengan dokter secara cuma-cuma.

“Hari ini sebenarnya berbarengan dengan launching Hellofit. Tapi saat ini memang masih ada kendala untuk launching di Google Play Store. Sementara ini user bisa download manual lewat www.hellofit.id,” beber Vincent.

Wali Kota FX Hadi Rudyatmo mengapresiasi bantuan tersebut.

“Kami sangat terbantu adanya bantuan APD dari berbagai pihak. Apalagi saat ini ketersediaan APD untuk tenaga medis di Solo terus menipis. Terkait bantuan ini, untuk alat-alat medis akan kami serahkan kepada rumah sakit dan puskesmas. Untuk hand sanitizer akan didistribusikan ke kantor-kantor yang melayani masyarakat,” jelas Wali Kota. (Agustinus Ariawan)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan