Sosialisasi Corona Sekaligus Bahaya Narkoba, Relawan P4GN Terjun ke 10 Pasar

0
sosialisasi-cegah-penyebaran-corona-karanganyar
WASPADA : Ketua P4GN Karanganyar Rober Christanto membagikan masker pada pedagang dan pengunjung di Pasar Bejen, Sabtu (11/4). (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com – Puluhan relawan antinarkoba terjun ke sejumlah pasar tradisional di Karanganyar, menyosialisasikan bahaya virus Covid-19, sekaligus bagi-bagi masker dan sabun kepada pedagang dan pengunjung, Sabtu (11/4).

Aksi yang dikoordinir lembaga Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Karanganyar itu bagian dari serangkaian agenda dalam mencegah penyebaran corona di Bumi Intanpari.

Para relawan dibagi menjadi lima tim dan menyebar ke Pasar Tawangmangu dan Karangpandan, Pasar Matesih dan Kemuning, Pasar Bejen dan Jungke, Pasar Colomadu dan Tuban, serta Pasar Palur, Jaten dan Ngringo.

Tak kurang 5 ribu masker dan 5 ribu sabun, dibagikan kepada masyarakat dalam kegiatan tersebut. Di tiap lokasi, relawan juga menyampaikan sosialisasi, agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk menjaga kebersihan, serta memakai masker dalam berbagai aktivitas.

Ketua P4GN Karanganyar Rober Christanto mengatakan, pandemi corona menggugah kesadaran berbagai elemen masyarakat, untuk peduli membantu sesamanya agar tidak sampai terinfeksi virus Covid-19.

“Relawan P4GN kami minta untuk menyosialisasikan pentingnya social dan physical distancing, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus. Selalu cuci tangan dengan sabun, menjaga kesehatan agar imunitas tubuh terjaga, dan sebagainya,” katanya.

Apalagi, di Karanganyar sudah ada dua warga yang dinyatakan positif Covid-19. “Ini jadi perhatian. Semua elemen harus bergerak, dalam upaya mencegah penyebaran corona,” tandasnya.

“Kami juga selipkan sosialisasi antinarkoba, sesuai dengan misi P4GN untuk mencegah peredaran narkoba di Karanganyar. Sebab, narkoba ini tak kalah bahayanya dibanding corona. Jadi sekali jalan, dua materi bisa disampaikan. Ya waspada corona, juga waspada terhadap bahaya narkoba,” imbuh Rober. (Irfan Salafudin)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan