Yonif Raider 142/KJ Gagalkan Penyelundupan BBM Ilegal

0
penyelundupan-bbm-ntt1
FOTO/Puspen TNI

NTT,suaramerdekasolo.com – Patroli keamanan yang dilakukan Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ dalam rangka memperketat jalur-jalur perlintasan batas Negara Indonesia – Timor Leste ternyata tidak sia-sia.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, personel Satgas menemukan sebanyak 215 liter BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis Premium di tepi sungai Mota Abodato yang berada di Dusun Bailak Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Jum’at (10/4/2020). Dikatakan Dansatgas, sebanyak 215 bahan bakar minyak berjenis premium tersebut ditemukan pada Kamis (9/4/2020), yang diindikasikan akan diselundupkan ke wilayah Timor Leste.

“Barang bukti tersebut ditemukan pada saat personel kami melaksanakan kegiatan patroli keamanan dalam rangka memperketat keamanan wilayah perbatasan dari penyelundupan dan pelintas batas ilegal terkait penyebaran wabah Covid-19,” ujarnya.

penyelundupan-bbm-ntt2
FOTO/Puspen TNI

“Barang bukti yang kami temukan antara lain 215 liter bahan bakar minyak jenis premium yang dikemas dalam 5 jerigen plastik kapasitas 35 liter dan 2 jerigen kapasitas 20 liter, corong plastik serta selang plastik 3/4 inci sepanjang satu meter,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, barang bukti tersebut ditemukan pada saat personel Pos Damar yang dipimpin Letda Inf Iswan Harahap bersama 5 orang personelnya sedang melaksanakan patroli keamanan dalam rangka memperketat keamanan wilayah perbatasa RI-RDTL, khususnya terkait penyebaran wabah Covid-19.

“Tempat penemuan barang bukti tersebut merupakan jalan perlintasan tradisional yang menghubungkan antara Dusun Bailak Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu NTT dengan Kampung Badutmean di Negara Timor Leste,” tuturnya.(*)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan