Dibagi Gratis, Pedagang Pasar Cokro Kembang Klaten Wajib Pakai Masker

pedagang-pasar-cokro-kembang-klaten

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Ratusan pedagang Pasar Cokro Kembang, di Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Klaten diwajibkan pakai masker saat berjualan. Untuk mencegah penularan Covid-19. Pihak pengelola pasar membagian masker gratis kepada para pedagang, Minggu (12/4).

Aksi bagi-bagi masker didukung semua perangkat Desa Daleman. Mereka turun, dibantu tokoh masyarakat, Babintamtibmas dan relawan.

”Masker gratis dari desa diberikan kepada para pedagang dan pengunjung pasar. Semua wajib oakai masker, yang belum pakai disediakan gratis,” kata salah satu tokoh setempat, Danang Heri Subiantoro.

Pasar Cokro Kembang merupakan salah satu pasar yang dulu dikelola Pemerintah Kabupaten Klaten, namun saat ini sudah dikelola desa melalui BUMDes.

”Kami sudah tidak melakukan sosialisasi, tapi mewajibkan pedangang dan pengunjung pakai masker. Masker dibagi gratis dari Pemerintah Desa, dan pengelola Pasar didukung warga. Wajib pakai, yang belum pakai disediakan pihak pasar secara gratis,” kata dia.

Lurah Pasar Cokro Kembqng Mursito SH menginformasikan semula empat pintu masuk pasar dibuka, saat ini hanya satu pintu saja dan pedagang serta pengunjung wajib cuci tangan pakai sabun. Ada petugas yang mengawasi. Total ada 500 masker lebih yang dibagikan. (Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan