Pelatihan Pemulasaran, PKS Berjibaku Terjun Tangani Jenazah Covid-19

pemakaman-jenazah-pasien-cobid-19
FOTO/ILUSTRASI

SOLO,suaramerdekasolo.com – Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surakarta melakukan tindakan nyata dalam turut serta dalam pencegahan dan penanganan wabah virus corona.

Salah satu yang dilakukan adalah mengikuti pelatihan standar pemulasaran jenazah Covid-19.

Hal ini disampaikan sejumlah pengurus utama partai pemilik kursi kedua di legislatif Kota Solo tersebut.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Surakarta Asih Sunjoto Putro dalam status akun media sosialnya memberikan apresiasinya atas pelatihan tersebut.

Subhanallah … inilah kader-kader PKS DPD Kota Surakarta, yang telah mengikuti pelatihan penanganan jenazah Covid-19,” anggota Komisi IV DPRD Surakarta ini.

Asih juga menampilkan foto-foto yang menggambarkan proses pelatihan seperti pemakaian alat pelindung diri (APD) hingga prosesi pemakamannya.

pemusalara-pks-solo
FOTO/facebook asih sunjoto putro

Terkait pelatihan standar pemulasaran jenazah Covid-19 kader PKS. Hal itu dibenarkan oleh pengurus DPD PKS Kota Surakarta yang juga Wakik Ketua DPRD Kota Surakarta Sugeng Riyanto.

Sugeng saat dihubungi suaramerdekasolo.commengungkapkan, sejumlah kader PKS memang deng suka rela menjadi relawan dalam proses pemakaman jenazah Covid-19.

“Mereka menjadi relawan dalam pemakaman jenazah covid-19. Semoga Allah melindungi dan meridhoi amal kebaikan mereka,” kata Sugeng, Minggu (12/4).

Lebih lanjut Sugeng mengatakan, relawan yang terjun ini merupakan kader yang berasal dari kepanduan.

pemusalara-pks-solo2

Dikatakan, kiprah semacam ini merupakan bentuk kepedulianpartainya terhadap persoalan kemasyarakartan.

“Apa yang dilakukan kawan-kawan kepanduan PKS merupakan bagian dari kiprah nyata kepedulian partai terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat. Partai hadir di lini yang sedikit orang mau memasukinya. Semoga bermanfaat,” katanya. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

 

Tinggalkan Pesan