Staimas Wonogiri Bakti Sosial untuk Warga Terdampak Corona

0
staimas-wonogiri
MENYAMPAIKAN PESAN : Ketua Pembina Yayasan Karya Emas Center, Endang Maria Astuti menyampaikan pesan kepada masyarakat penerima bantuan di kampus Staimas Wonogiri, Minggu (12/4). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (Staimas) Wonogiri mengadakan bakti sosial kepada masyarakat tidak mampu yang terkena dampak wabah virus corona (Covid-19), Minggu (12/4).

Mereka membagikan bantuan berupa sembako dan masker kepada pedagang kecil, warga lanjut usia (Lansia), tukang tambal ban, dan lainnya.
Ketua Pembina Yayasan Karya Emas Center yang menaungi Staimas Wonogiri, Endang Maria Astuti mengatakan, semua pihak harus bergotong-royong saling meringankan beban dalam menghadapi dampak Covid-19.

“Harus saling menguatkan, memelihara semangat, tidak mengeluh, dan saling bergotong-royong. Karena multiplier efek virus corona ini banyak sekali, sampai mempengaruhi perekonomian masyarakat,” katanya.

Dia juga berpesan agar seluruh masyarakat memelihara kedisiplinan mengikuti arahan pemerintah agar wabah segera teratasi. Antara lain dengan melakukan social distancing, physical distancing, membiasakan pola hidup bersih sehat, mencuci tangan pakai sabun, dan mengenakan masker.

“Seluruh dunia mengalaminya. Kalau tidak tertib, (wabahnya) tidak cepat hilang,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa masker dan paket sembako. Paket sembako terdiri atas beras, minyak goreng, gula, dan tepung terigu.

“Bantuannya dari kami dan yayasan. Semoga bisa sedikit meringankan beban masyarakat tidak mampu yang terimbas dampak Covid-19,” terangnya. 

Ketua Staimas Wonogiri, Tri Gunawan Hadi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Staimas Wonogiri terhadap kondisi yang dihadapi masyarakat.

Menurutnya, bidang pendidikan dan perekonomian merupakan sektor yang paling merasakan dampak Covid-19.

“Semoga bakti sosial Staimas Wonogiri ini dapat membantu masyarakat yang terdampak virus corona. Kami juga berharap wabah cepat berlalu agar seluruh sendi kehidupan ekonomi, pendidikan, pariwisata, perdagangan normal kembali,” harapnya. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan