Yanti Tak Kuasa Tahan Air Mata Saat Terima Bantuan Sembako dari Polri

0
bantuan-polri-cengkareng
FOO/DOK

JAKARTA,suaramerdekasolo.com – Ada peristiwa yang mengharu biru saat berlangsung penyerahan bantuan berupa kebutuhan pokok alias sembako dari Badan Intelijen dan Kemanan (Baintelkam) Polri, Kamis (15/4).

Yakni kala Yanti warga Kampung Bedeng, Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat menerima bantuan sembako. Pada waktu itu diserahkan oleh Wakil Direktur Politik Baintelkam Polri Kombes Pol Herry Sitompul. Pada saat itu didampingi Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri, Camat Cengkareng Muhammad Faqih.

Perempuan paruh baya itu tak bisa menahan haru, dan air mata berlinang di pipinya.

Yanti yang juga Ketua RT 04/06 kampung setempat merasakan haru ada pihak-pihak yang masih memikirkan nasib wong cilik.

Apalagi kondisi sekarang ini bersamaan dengan wabah virus corona dan kondisi perekonomian yang turut terdampak.

Ia pun secara tulus mengucapkan rasa terima kasihnya.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolri beserta jajaran telah membantu warga saya yang terkena Dampak Virus Corona, baru pertama kali ini warga saya dapet”, terang Yanti sambil terisak haru.

Warga lainya Wasni, mengungkapkan hal yang sama. Baginya, bantuan dari Korps Bhayangkara ini amat membantu dan memberikan setitik kebahagian.

“Terimakasih sudah diberikan bantuan sembako, saya sangat senang,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Polri menyerahkan banntuan sebanyak 200 Paket Sembako diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Camat Cengkareng Muhammad Faqih memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut.

Ia mengatakan atasnama pemerintah dan masyarakat seluruh Kecamatan Cengkareng mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polri dimana pun berada dan apa yang diserahkan kepada warga masyarakat kami bermanfaat serta menjadi amal ibadah bagi personel polri dimana pun berada.

“Sekali lagi atasnama pemerintah, dan atasnama warga masyarakat kecamatan cengkareng mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Institusi jajaran Polri dimana pun berada,” ujar Faqih.

Selain memberikan bantuan, Kombes Herry Sitompul juga memberikan Imbauan kepada masyarakat agar selalu memakai masker, rajin cuci tangan, dan tidak berkerumun untuk mencegah penularan virus corona Covid-19.

“Rajin cuci tangan, dan tidak berkerumun untuk mencegah penularan virus corona Covid-19,” himbau Kombes Herry. (*)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan