Sembuh, Pasien Positif Covid-19 Asal Klaten Dipulangkan ke Rumah

0
pasien-covid-19-klaten-sembuh
PASIEN SEMBUH : Triyono diperbolehkan pulang dari RSUD Bagas Waras setelah dinyatakan negatif Covid19, Kamis (16/4).(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Satu dari dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Klaten dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, setelah menjalani perawatan selama 25 hari di RSUD Bagas Waras Klaten, Kamis (16/4).

Dia adalah Triyono (48) warga Dukuh Kalikuning, Desa Jomboran, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten. Dia menjalani perawatan di RSUD Bagas Waras Klaten sejak Kamis, 21 Maret lalu.

Dia diduga tertular Covid-19 saat berada di Surabaya, karena salah satu rekan kerjanya terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu sangat menggembirakan sehingga kepulangannya dilepas Bupati Sri Mulyani, Dandim 0723 Klaten Letkol Kav Minarso, Koordinator Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Ronny Roekmito, Kepala Dinkes Cahyono Widodo dan Direktur Utama RSUD Bagas Waras, Limawan Budiwibowo di halaman RSUD Bagas Waras.

‘’Pasien positif Covid-19 Triyono sudah menjalani tes swab sebanyak 4 kali. Selama dirawat, dia disiplin mengikuti petunjuk tim medis sehingga dalam tes swab terakhir sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan diperbolehkan pulang ke rumahnya,’’ ujar Bupati.

Bupati menegaskan bahkan kesembuhan Triyono bisa mengedukasi masyarakat bahwa pasien yang terjangkit Covid-19 bisa sembuh dengan menjalani perawatan intensif dan mematuhi petunjuk tim dokter.

Dalam kesempatan itu, Triyono mengucapkan terima kasih kepada tim medis RSUD Bagas Waras yang telah merawat dirinya dengan sangat baik.

Selama menjalani perawatan, dia mengikuti semua petunjuk dokter yang menanganinya, sejak 21 Maret silam hingga akhirnya dinyatakan sembuh.

‘’Sejak menjalani perawatan di RSUD Bagas Waras dan dinyatakan positif Covid-19, saya merasa sangat bersyukur karena keluarga saya tidak dikucilkan masyarakat. Bahkan, warga Dukuh Kalikuning, Jomboran memberikan semangat dan doa melalui pesan WhatsApp kepada saya, hingga akhirnya saya sembuh,’’ ujar dia.

Dia sangat bersyukur karena dirinya juga tidak menularkan Covid-19 pada keluarga, tetangga maupun tim medis. Penanganan selama di RS juga mematuhi semua nasihat dokter.

Kesembuhan Triyono memberikan keyakinan, bahwa pasien positif Covid-19 bisa sembuh dan tidak menularkan penyakitnya kepada orang lain, bila mengikuti protokol yang telah ditetapkan pemerintah.

Bupati Sri Mulyani memberikannya semangat dan bingkisan. Setelah itu, Triyono diantar tim medis RSUD Bagas Waras Klaten pulang ke rumahnya di Dukuh Kalikuning, Jomboran, Klaten Tengah. Selanjutnya, dia masih akan menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari. (Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan