PKB Klaten Mantap Koalisi Usung Calon Bupati Arif Budiyono

bantuan-apd-dpc-pkb-klaten
BAGI MASKER : Ketua DPC PKB Klaten Ahmad Mutohar menyerahkan masker, tempat cuci tangan, sabun dan bantuan lain untuk pencegahan Covid19 di kantor DPC PKB Klaten, Minggu (19/4) sore.(suaramerdekaslo.com/Merawati Sunantri)

*Harjanto Calon Kuat Wakil Bupati

KLATEN,suaramerdekasolo.com – DPC PKB Klaten sudah memantapkan pilihan untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Klaten pada Pilkada mendatang. PKB menjalin koalisi dengan PAN, PPP dan Nasdem akan mengusung Dr Arif Budiyono MT sebagai calon bupati.

“Kami sudah memutuskan akan mengusung Dr Arif Budiyono MT sebagai calon bupati. Namun karena ada bencana Covid-19, maka persiapan pilkada cooling down dulu, kita semua fokus penanganan covid19,” kata Ketua DPC PKB Klaten, Ahmad Mutohar.

Untuk calon wakil bupati belum diputuskan, namuan ada dua calon kuat yakni Kepala Desa Karanganom, Klaten Utara, Harjanto dan Suroyo, PNS warga Gantiwarno.

Bagi PKB, Harjanto lebih didorong karena dia kini menjabat Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Klaten dan sudah dua kali ambil bagian dalam penjaringan calon wakil bupati di PDI Perjuangan.

“Saat ini, sedang proses pengajuan rekomendasi di masing-masing partai pengusung. Semoga partai lain juga bergabung. Namun karena ada musibah Covid-19, maka semua diprioritaskan pada penanganan covid dahulu. Meski demikian, komunikasi terkait pilkada tetap berjalan,” kata dia.

Hal itu diungkapkan di sela-sela penyerahan bantuan masker, tempat cuci tangan, sabun, hand sanitizer di kantor DPC PKB Klaten, Jonggrangan, Klaten Utara, MInggu (19/4) sore. Bantuan untuk 26 kecamatan itu diserahkan kepada perwakilan kecamatan.

Kegiatan peduli Covid-19 dilakukan dengan pembagian 13.000 masker sekitar 500 per-kecamatan, tempat cuci dan sabun sebagai 20 set untuk tiap kecamatan.

Bantuan bersumber dari anggota Fraksi DPRD Klaten, DRP RI, DPRD Provinsi Jateng, calon bupati dan calon wakil bupati yang akan diusung PKB dalam Pilkada 2020.

” Ini baru tahap pertama, nanti akan akan bentuan lagi namun saya berharap, Covid-19 segera bisa diatasi dan kondisi kembali normal,” kata Ahmad Mutohar.

Setiap hari, DPC PKB juga menyediakan masker gratis di depan Jonggrangan, Klaten Utara. Masyrakat yang lupa memakai masker bisa mengambil langsung. Bila habis akan ditambah, sehingga diharapkan bisa membantu menghalau Covid-19. (Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan