Polda Jateng- LUIS Bagi- bagi Sembako ke Warga Terdampak Corona

0
bantuan-polfa-jateng-luis
BANTUAN: Warga menerima bantuan sembako dari Polda Jateng dan LUIS.(suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Polda Jateng dan jajaran terkait bersama Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) membagikan sembako kepada warga terdampak virus Corona.

Kegiatan digelar di Dukuh Gandu Rt 01 Rw 02, Desa Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Minggu (19/4).

Kegiatan bakti sosial tersebut dipimpin langsung Kasubdit IV Intelkam Polda Jateng, AKBP Wirastho. Hadir pula Kapolsek Ngemplak, AKP Subiyati dan Ketua LUIS Surakarta, Edy Lukito. Total sebanyak 100 paket sembako dibagikan bagi warga tak mampu.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Wirastho menjelaskan, bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian jajaran Polda Jateng dan elemen masyarakat terhadap warga tidak mampu. Dimana mereka terkena dampak wabah virus Corona atau Covid 19.

“Kami berharap bantuan sembako ini bisa meringankan beban masyarakat tidak mampu,” katanya.

Pihaknya juga berharap virus Corona bisa segera diatasi sehingga roda kehidupan masyarakat kembali normal. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk turut menjaga kebersihan dan kesehatan diri agar tidak terpapar Covid 19.

“Yaitu dengan tinggal di rumah. Bila terpaksa keluar rumah agar memakai masker. Juga senantiasa mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.”

Senada, Edy Lukito menambahkan, saat ini banyak anggota masyarakat yang terkena dampak wabah virus Covid 19. Ada yang dirumahkan sementara oleh perusahaan tempatnya kerja. Ada pula pedagang yang tak bisa berjualan. Kalaupun jualan, jadi kurang laku.

“Padahal kebutuhan rumah tangga harus tetap dipenuhi. Ini jelas menjadi beban tersendiri. Sehingga dengan bantuan sembako ini, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat tersebut.” (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan