Berita Duka, Mantan Rektor Unisri Prof Kapti Rahayu Wafat

kapti-rahayu-rektor-unisri
FOTO/DOK

SOLO,suaramerdekasolo.com – Civitas Akademika Universitas Slamet Riyadi berduka cita. Salah satu putra terbaik yakni Prof Dr Ir Kapti Rahayu, wafat, Senin (20/4).

Kabar duka disampaikan salah satu staf kampus setempat Suharno dalam akun facebook pribadinya https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=3646377702070515&id=100000949647424

“Telah meninggal dunia dengan tenang ibu Prof. Dr. Ir, Kapti Rahayu, tadi pagi pukul 09.50 WIB di Rumah Sakit JIH Yogyakarta. Almarhum akan dimakamkan hari ini bakda Ashar terlebih dahulu untuk dibawa ke Balairung UGM, setelah itu dimakamkan di makam Keluarga UGM, Sawitsari, Yogyakarta. Selamat jalan Prof, Dr. Ir. Kapti Rahayu, smoga khusnul qatimah, “kata Suharno.

Suharno menjelaskan, almarhumah sampai hari ini masih tercatat sebagai salah satu pengajar di Fakultas Ilmu dan Tehnologi Pangan (Fatipa) Unisri.

Almarhumah menjabat Rektor dalam tiga masa periode.

“Almarhumah selalu menyempatkan hadir saat PHBI Unisri, mengadakan pengajian rutin bulanan. Selamat jalan Ibu.”

Selama hidupnya, Kapti Rahyu meletakkan tonggak bagi perkembangan Universitas Slamet Riyadi Surakarta yang sangat luar biasa, sehingga Unisri diperhitungkan dalam kancah nasional dan internasional. (*)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan