Komisi III Apresasi Tindakan Tegas Kepolisian terhadap Tindak Kriminal pada Masa Pandemi Covid-19

0
tindakan-tegas-begal
FOTO/DOK

JAKARTA,suaramerdekasolo.com – Komisi III DPR RI memberikan apresiasi kepada aparat penegak hukum yang mengambil tindakan tegas terhadap pelaku tindak kejahatan pada masa pandemi Covid-19.

Seperti penindakan tembak di tempat jajaran Polri khususnya tim Rajawali Polres Jakarta Timur kepada begal bersenjata tajam yang membuat resah warga. Dan bahkan tidak mengikuti perintah aparat yang hendak melakukan penangkapan di Cakung Jakarta.

Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery usai rapat kerja dengan pimpinan Polri, Rabu (22/4), yang dihadiri Kapolri Jenderal Idham Azis mengungkapkan, Kepolisian Republik Indonesia sudah semestinya melakukan tindakan-tindakan terukur dan melalui SOP dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa pandemi Covid-19 ini.

Menurut Herman, langkah aparat di lapangan yang melakukan tindakan tegas saat melumpuhkan pelaku kriminal perlu diapresiasi.

“Jangan mencoba-coba melakukan tindakan kejahatan pada masa krisis wabah corona ini, termasuk para begal dan penjahat jalanan. Apa yang kita lihat, polisi sampaikan melakukan pelumpuhan susai dengan SOP,” katanya.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan NTT III ini mengharapkan masyarakat mendukung upaya-upaya aparat dalam menegakkan hukum.

Sehingga aparat amat bersemangat dalam penegakan hukum, jika penegak hukum di lapangan terus diberikan dukungan.

herman-herry
FOT DIRI : herman Herry, ketua Komisi III DPR RI. (DOK)

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto menegaskan, pihaknya tak segan untuk menembak mati para pelaku
curat (pencurian dengan pemberatan) dan curas (pencurian dan kekerasan) yang beraksi memanfaatkan situasi wabah virus corona. (*)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan