Beranda SERBA-SERBI POLITIK Peduli Covid-19, Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten Bagikan Sembako dan Ribuan Masker

Peduli Covid-19, Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten Bagikan Sembako dan Ribuan Masker

pdi-perjuangan-klaten-peduli-corona
BAGI BANTUAN : Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten, Sri Mulyani menyerahkan bantuan sembako, masker dan hand sanitizer di kantor DPC PDIP, Rabu (22/4).(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.comPandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air menuntut semua elemen masyarakat terlibat aktif membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan dan pengendalian penularan virus mematikan itu.

DPC PDI Perjuangan Klaten tak mau ketinggalan untuk ikut mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Klaten.

Partai berlambang banteng moncong putih yang menjadi pemenang Pemilu 2019 dan mengantongi 19 kursi DPRD Klaten itu menggelar kegiatan Peduli Covid-19. Kegiatan itu bertujuan mendukung upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten.

Ketua DPC PDIP Klaten Hj Sri Mulyani yang kini menjabat sebagai Bupati Klaten membagikan bantuan kepada keluarga besar PDI Perjuangan Klaten. Penyerahan bantuan dilakukan di kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Ronggowarsito, Klaten Utara, Klaten, Rabu (22/4) sore.

Baca : DPC PDIP Klaten Tegak Lurus Dukung Megawati

Tampak hadir Ketua DPRD Klaten Hamenang Ismoyo, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Agus Riyanto, dan sejumlah pengurus struktural DPC PDI Perjuangan, serta perwakilan Komunitas Juang dan pewakilan 26 PAC yang ada di Klaten. Mereka mengenakan masker dan selama acara menerapkan social distancing.

‘’Saya membagikan sembako, masker, hand sanitizer dan pamflet berisi berbagai informasi terkait Covid-19. Saya selaku Ketua DPC PDI Perjuangan memberikan bantuan kepada seluruh keluarga besar PDI Perjuangan, mulai dari pengurus struktural, Komunitas Juang dan pengurus PAC yakni ketua, sekretaris dan bendahara,’’ kata Sri Mulyani.

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani menyampaikan upaya Pemkab Klaten dalam pencegahan penularan Covid-19 di Klaten dan minta dukungan dari keluarga besar PDI Perjuangan. Dia juga menyampaikan rencana pelaksanaan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) dan ekonomi yang akan segera dilaksanakan Pemkab Klaten.

‘’Saya minta kerja sama dari pengurus PAC terkait pelaksanaan JPS di kecamatan-kecamatan. Bila ada warga PDI Perjuangan yang berhak menerima bantuan namun belum ter-cover, atau namanya belum terdaftar, mereka diminta melaporkan kepada petugas terkait. Tujuannya tak lain agar pembagian JPS tepat sasaran,’’ tegas Sri Mulyani.

Baca : Hoax, Email Mencatut Nama Kapolri Kepada Perusahaan

Dalam upaya memberikan bantuan ekonomi, warga PDI Perjuangan yang mempunyai usaha berjualan telur atau beras akan bisa dibeli untuk dijual lagi kepada masyarakat. Dengan demikian, diharapkan roda perekonomian tidak akan terhenti akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, jumlah masker yang dibagikan mencapai ribuan lembar. Setiap PAC mendapat 200 masker untuk dibagikan keluarga besar PDI Perjuangan dan masyarakat di sekitarnya.

Hal itu karena pemerintah mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker bila keluar rumah, agar mereka tidak tertular Covid-19.

Dia juga berpesan kepada seluruh keluarga besar PDI Perjuangan, agar mereka semua mengikuti anjuran pemerintah seperti rajin cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menerapkan pola hidup sehat. Diharapkan, pandemi Covid-19 segera berakhir agar kondisi menjadi normal kembali.(Merawati Sunantri)

Baca : Peringati HUT ke-47, DPC PDIP Klaten Kibarkan Bendera Dalam Air di Umbul Ponggok

Editor : Budi Sarmun

 

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Pesan