Inilah Juara Lomba Video Kreatif Pencegahan Covid-19 Polres Wonogiri

lomba-video-kreatif-covid-19
JUARA LOMBA : Para juara Lomba Video Kreatif Pencegahan Covid-19 menerima hadiah di halaman Polres Wonogiri, Jumat (24/4). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 95 video peserta meramaikan Lomba Video Kreatif Pencegahan Covid-19 Polres Wonogiri.

Sebagian besar digarap dengan apik sambil menyisipkan pesan pemerintah mengenai bahaya penyakit virus corona (Covid-19).

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengatakan, lomba tersebut berawal dari kegiatan keselamatan berlalu lintas oleh Satlantas Polres Wonogiri kemudian berlanjut dengan kegiatan pencegahan Covid-19 oleh Subbag Humas Polres Wonogiri.

“Lomba ini untuk membangkitkan gairah anak muda milenial dalam memberikan imbauan positif kepada masyarakat mengenai Covid-19,” katanya saat penyerahan hadiah Lomba Video Kreatif Pencegahan Covid-19 di halaman Polres Wonogiri, Jumat (24/4).

Video yang diikutsertakan dalam lomba harus memuat pesan-pesan tentang Covid-19. Seperti menunda mudik, menjaga jarak, tetap di rumah, serta menjaga kebersihan dan kesehatan. Peserta mengunggah video mereka di media sosial Instagram.

Juara pertama akan diikutsertakan dalam lomba serupa di tingkat Polda Jateng.

Ada 12 pemenang lomba tersebut. Pada kategori tema Stay At Home, juara pertama diraih akun Instagram @anggara.adh, juara ke dua @ivanrizki19, dan juara ke tiga @iwanaa_lukman.

Pada kategori tema Jaga Kebersihan dan Kesehatan, juara pertama diraih akun Instagram @pangestu_aji12, juara ke dua @donistynt, dan juara ke tiga @gaplekoriginal.

Pada kategori tema Tunda Mudik, juara pertama diraih akun Instagram @dayurzky, juara ke dua @yusufip, dan juara ke tiga @adhitya.wardanaa.

Pada kategori tema Jaga Jarak, juara pertama diraih akun Instagram @yoga_permana18, juara ke dua @msetiawanid, dan juara ke tiga @rafinatafasihani.

Juri lomba Hani Muchlis admin @repostwonogiri, Setiawan Harjanto admin @explorewonogiri, dan Eggi Pratama admin Facebook Kabar Wonogiri mengungkapkan, video-video yang ikut lomba itu sangat kreatif dan menarik.

“Video yang masuk sangat kreatif dan bagus-bagus. Kami harus benar-benar selektif,” katanya. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan