Nekat Konvoi, Aksi Kelulusan Pelajar di Karanganyar Diamankan Aparat

konvoi-lulusan-sma-karanganyar
FOTO/DOK

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Aparat kepolisian dan Pemda Karanganyar melakukan tindakan tegas terukur dalam mengantisipasi aksi konvoi kelulusan SMA di berbagai lokasi.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Dewi Endah Utami mengatakan, pihaknya menerapkan tindakan selektif dalam menindak pelajar yang mengadakan perayaan kelulusan.

” Kami hanya menindaklanjuti pelajar yang sepeda motornya tidak standar seperti knalpot brong, tidak memakai helm, dan surat kendaraan tidak lengkap. Sejauh ini kami sudah mengamankan 15 kendaraan. Sedangkan yang lainnya kami bina dan kami minta segera pulang ke rumah,” terangnya kepada wartawan, Sabtu (2/5).

Dikatakan, pusat perayaan kelulusan terlihat di sejumlaj lokasi kecamatan di lereng Lawu seperti Tawangmangu, Ngargoyoso, Karangpandan, Matesih dan Tasikmadu.

Oleh petugas, peserta konvoi kelulusan di Karanganyar yang ditertibkan kemudian dibina di tempat dan diminta untuk segera pulang ke rumah masing-masing. Polisi juga membubarkan ratusan siswa yang berkerumun di jalan. (*)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan