276 siswa SMKN Jenawi Lulus 100 Persen, Tak Ada Siswa Konvoi

lulusan-smkn-jenawi-karanganyar
ONLINE : Siswa SMKN Jenawi mengecek pengumuman kelulusan secara online, Sabtu (2/5) lalu. Pengumuman kelulusan dilakukan secara online, untuk mencegah terjadinya konvoi. (suaramerdekasolo.com/dok)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 276 siswa SMKN Jenawi dinyatakan lulus, dalam tahun ajaran 2019/2020. Meski lulus seratus persen, namun tak ada siswa yang merayakan lulusan dengan konvoi.

Sebab, pengumuman kelulusan yang dilakukan Sabtu (2/5) secara online, mulai pukul 17.00 WIB.

Siswa yang lulus berasal dari tiga jurusan, yakni Jurusan Teknik Kendaraan Ringan 70 siswa, Teknik Komputer dan Jaringan 99 siswa, serta Akuntansi dan Keuangan Lembaga 107 siswa.

Kepala SMKN Jenawi Sri Eka Lelana mengatakan, sebelum pengumuman kelulusan disampaikan, siswa mengirim permohonan surat keterangan lulus kepada wali kelas melalui Whatsapp (WA) secara pribadi, mulai pukul 17.00 WIB.

“Setelah itu, wali kelas mengirimkan surat keterangan lulus dalam file pdf sesuai nama siswa yg bersangkutan. Pengiriman diberi jeda waktu 3 menit antar siswa,” jelasnya, Senin (4/5).

Surat keterangan lulusa tersebut kemudian bisa dicetak untuk digunakan sesuai keperluan, hingga nanti diterbitkan ijazah.

Eka mengatakan, pengumuman kelulusan dilakukan secara online dengan tujuan mencegah terjadinya konvoi yang menimbulkan kerumunan siswa.

“Sebab, sekarang sedang pandemi corona. Sehingga perlu dicegah, agar tidak ada yang konvoi. Orang tua dan siswa sudah diberi surat edaran terkait hal ini. Alhamdulillah, siswa bisa mematuhi dan tidak ada yang konvoi merayakan kelulusan. Mereka merayakannya bersama keluarga,” imbuhnya. (Irfan Salafudin)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan