Pemuda Klaten Turut “Antarkan” Beckham dan Messi Jadi Super Star Lapangan Hijau, Apa Perannya ?

arsitek-sepatu-pemain-bola-dunia
FOTO/jurnalpresisi.pikiran-rakyat.com


SEPAK bola dunia saat ini benar-benar tenggelam akibat dampak pandemi Covid-19. Seluruh kompetisi, baik liga pernegara, liga champions, kompetisi benua biru, berpeluang sangat besar berhenti pada 2020.

Kendati dunia persepakbolaan dunia mati suri, namun informasi tentang olahraga yang digemari nyaris seluruh dunia tetap dicari-cari pembaca.

Nah, baru-baru ini ada berita positif yang menjadi perbincangan publik baik nasional maupun internasional.

Salah satu putra terbaik bangsa ini secara tidak langsung turut menghantarkan nama-nama tenar persepakbolaan mencapai tangga tertinggi dalam prestasinya.

Seperti nama eks Real Madrid yakni, Raul, David Beckham dan Zinedine Zidane. Lalu nama-nama Paul Pogba (MU), Firmino (Liverpool), Messi (Barcelona).

Lalu apa kiprah pemuda satu ini dalam memberikan kontribusinya bagi pemain mega bintang itu ?

Dikutip daei

View this post on Instagram

Sepak bola bukan hanya berbicara 2 tim yang saling berebut mencetak banyak gol ke gawang musuh. Lebih dari itu, seluruh pola tingkah laku pelakunya adalah daya tarik bagi fans si kulit bundar, entah itu pelatih, pemain hingga pacar atau istri mereka tak luput dari sorotan media. Pemain sepak bola kini bak selebritis hollywood yang tiap jengkal tubuhnya mempunyai nilai komersial. Dahulu di medio 2000-an, kita mengenal nama-nama seperti Raul, David Beckham dan Zinedine Zidane menjadi brand ambassador apparel terkenal di dunia. Era sekarang kita mengenal Paul Pogba, Firmino, Messi dan masih banyak lagi.Tak ada yang menyangkal kehebatan olah bola pemain-pemain tersebut. Mereka memiliki ciri khas masing-masing dalam bermain di lapangan. Mereka sukses menjadi pujaan banyak penggemar sepak bola di berbagai belahan dunia. Eits, namun jangan salah, ternyata dibalik suksesnya para seniman lapangan hijau di atas, ada sosok pemuda asli Indonesia di belakangnya. Dialah Rudi Swasto pemegang peran kesuksesan sejumlah bintang dunia. Keakuratan tendangan, kemolekan dribble bola, kecepatan lari, hingga hentakan lesatan bola yang kuat, sangat bergantung dari jenis sepatu yang dipakai. Rudi, hadir dalam kesempatan tersebut sebagai arsitek desainer sepatu atlet internasional yang memberikan kekuatan-kekuatan di lapangan hijau menjadi lebih maksimal, mengingat sepatu adalah senjata utama bagi para bintang lapangan. Layaknya jenis senjata yang dipilih oleh para gladiator, sepatu bola memberikan efek maksimal bagi kekuatan bakat dan kerja keras yang dimiliki seorang pemain. Sekuat apapun kaki, apabila tidak ditunjang dengan jenis sepatu yang tepat, tidak akan menghasilkan "tendangan pisang" ala Beckham maupun lesatan bola secepat jet tempur seperti khas milik Dani Alves, pemain full back kanan yang besar di Barcelona. “Saya kecemplung saja secara kebetulan dapat mendesain sepatu milik para mega bintang bola dunia, kebetulan saya dikontrak oleh salah satu perusahaan sepatu asal Jerman sebagai desainernya,” kata pemuda asal Klaten, Jateng tersebut. . . Sumber :jurnalpresisi.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-15375980/desainer-sepatu-david-beckham-ternyata-orang-klaten #klatenkita59

A post shared by Wonderful Solo Raya (@wonderfulsoloraya) on

Seperti dilansir dari jurnalpresisi.pikiran-rakyat.com, pria ini bernama Rudi Swasto.

Rudi diakui memegang peran kesuksesan sejumlah bintang dunia melalui keakuratan tendangan, kemolekan dribble bola, kecepatan lari, hingga hentakan lesatan bola yang kuat, sangat bergantung dari jenis sepatu yang dipakai.

Rudi, hadir sebagai arsitek desainer sepatu yang dipakai atlet internasional saat mengarungi kompetisi atau berduel dalam laga-laga besar.

Mengingat sepatu adalah senjata utama bagi para bintang lapangan.

Layaknya jenis senjata yang dipilih oleh para gladiator, sepatu bola memberikan efek maksimal bagi kekuatan bakat dan kerja keras yang dimiliki seorang pemain.

Saat dimintai penjelasan tentang indahnya “tendangan pisang” ala Beckham maupun lesatan bola “Leo” Messi saat mengeksekusi free kick.

Rudi mengatakan faktor sepatu memang memiliki pengaruh besar dalam setiap keputusan dalam mengarahkan tendangan bola.

Rudi mengaku kecemplung begitu saja dapat mendesain sepatu milik para mega bintang bola dunia.

“Kebetulan saya dikontrak oleh salah satu perusahaan sepatu asal Jerman sebagai desainernya,” kata pemuda asal Klaten, Jateng tersebut.

Kehebatan anak muda Klaten ini belum moncer di Tanah Air. Kendati demikian, sejumlah akun media sosial mulai menyorotidanmengulasnya.

Seperti ungghan artikel Rudi yang dipublikaai akun instagram @https://instagram.com/wonderfulsoloraya?igshid=1ucu9hn9vj0xa . (*)

Editor : Budi Sarmun


 

Tinggalkan Pesan