Susuri Gang Perkampungan, DPD Nasdem Sragen Bagikan Sembako

0
bantuan-nasdem-sragen
TERIMA SEMBAKO - Kades Patihan Tri Mulyono secara simbolis menerima sembako dari DPD Nasdem Sragen disaksikan Anggota Komisi III DPR Fraksi Nasdem Eva Yuliana.(suaramerdekasolo.com/Anindito AN)

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Ratusan warga di Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen menerima bantuan sembako dari DPD Partai Nasonal Demokratik (Nasdem) Sragen. Penyerahan sembako dilakukan Ketua Nasdem Sragen Hery Sanyoto disaksikan Eva Yuliana, Anggota Komisi III DPR Fraksi Nasdem.

‘’Ini sebagai bentuk kepedulian untuk masyarakat yang membutuhkan,’’ tutur Hery Sanyoto saat pembagian sembako di Desa Patihan Minggu (3/5) sore lalu.

Eva Yuliana mengakui kalau wilayah Sragen sebenarnya bukan daerah pemilihannya (Dapil)-nya. Tapi dia merasa ikut peduli untuk mendatangi kegiatan itu dan ingin dekat dengan masyarakat.

Untuk menghindari kerumunan massa, lanjut Hery Sanyoto pembagian sembako dilakukan dengan mengantar langsung ke warga.

Kegiatan door to door pembagian sembako akan mencegah adanya kerumunan massa yang berdampak terhadap penyebaran Covid-19.

Saat melakukan pembagian, Eva Yuliana dan Hery Sanyoto serta pengurus DPD Nnsdem Sragen mengikuti dari belakang dengan berjalan kaki. Mobil Susuki Carry Pikap bermuatan ratusan paket sembako berjalan lambat menyusuri gang-gang perkampungan.

Sedangkan pengurus DPD Nasdem mengenakan masker dan Alat Pengaman Diri (APD) mengambil sembako dan membagikannya langsung ke penduduk.

Terus Berlanjut

Eva Yuliana juga mengungkapkan kalau Partai Nasdem juga siap membantu mengawal kartu pra kerja. Karena kartu itu sangat dibutuhkan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Hery Sanyoto mengungkapkan, bantuan sembako yang diberikan ada 700 paket.

‘’Kegiatan pembagian sembako itu pasti akan berlanjut sesuai dengan jadwal kegiatan pengurus DPD Nasdem,’’ ungkap Hery Sanyoto.

Terkait persiapan Pilkada Sragen dan sikap Partai Nasdem, Eva Yuliana mengatakan kalau dukungan Partai Nasdem untuk calon Bupati/Wakil Bupati Sragen periode berikutnya sudah dibahas. Siapa nanti yang akan di dukung Partai Nasdem, sudah dibicarakan.

Namun belum disampaikan dalam waktu dekat ini.

‘’Tapi sudah dibicarakan di partai,’’ tutur Eva Yuliana, politisi cantik asal Kota Bengawan itu.(Anindito AN)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan