Bantuan Sembako bagi Pekerja Ter-PHK di Boyolali

bantuan-bpjs-ketenagakerjaan-boyolali
SERAHKAN BANTUAN: Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten, Aris Priyo Wibowo secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan pekerja. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

*Bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten menyerahkan bantuan sembako dan seribu masker kepada KSPN Boyolali.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung di aula Kantor Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja (Dinkopnaker) Boyolali.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Aris Priyo Wibowo, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten yang juga membawahi wilayah Kabupaten Boyolali, Ariya Dwi Rendra selaku kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Boyolali dan M Syawaludin selaku Kepala Dinkopnaker Boyolali.

Dalam kesempatan tersebut, Aris Priyo Wibowo menjelaskna, bantuan dimaksudkan untuk meringankan beban para tenaga kerja yang terkena PHK maupun dirumahkan. Hal itu menyusul wabah pandemi Covid 19.

“Karena kondisi yang ada, maka sebagian karyawan ada yang dirumahkan sementara atau di-PHK,” katanya.

Pihaknya juga berharap para pekerja tersebut tidak nglokro. Pasalnya, pemerintah telah menyiapkan pelatihan ketrampilan bagi mereka. Untuk itu, pekerja melalui KSPN diminta segera mendaftarkan melalui Kantor Dinkopnaker setempat.

“Jangan disia- siakan kesempatan bagus ini.”

Melalui pelatihan, lanjut dia, nantinya para pekerja bisa alih profesi atau menggeluti pekerjaan baru sesuai pelatihan yang diikuti. Hal ini jika mereka terpaksa tidak bisa bekerja kembali di tempat semula.

“Namun, kami berharap Covid 19 bisa segera teratasi sehingga kondisi sosial ekonomi masyarakat bisa cepat pulih.”

Dalam kesempatan tersebut, turut ditandatangi nota kesepahaman antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten dengan Dinkopnaker Boyolali. Nantinya, kedua pihak akan kerjasama sosialisasi kepada anggota koperasi dan UMKM.

“Sehingga mereka bisa masuk BPJS Ketenagakerjaan agar lebih terlindungi.” (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan