Sosok Kapolda Jateng Brigjen Ahmad Luthfi di Mata Para Tokoh Masyarakat Salatiga dan Harapannya

0

SEMARANG,suaramerdekasolo.com – Tongkat Estafet Kepemimpinan Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Kapolda Jateng) akan segera berganti setelah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menetapkan Brigjen Pol Ahmad Luthfi yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Kepolisian (Wakapolda) Jateng menggantikan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, yang promosi Jabatan menjadi Kaba Intelkam Polri.

Brigjen Pol Ahmad Luthfi merupakan sosok yang sudah tidak asing lagi khususnya di Wilayah Jawa Tengah karena sebelumnya cukup lama bertugas di Jawa Tegah.

Antara lain sebagai Kapolresta Surakarta, pribadi yang sangat profesional dan begitu dekat dengan Tokoh Agama maupun tokoh masyarakat serta sangat nasionalis religius.

Hal tersebut terlihat saat beberapa Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarkat di Kota Salatiga yang meyampaikan statemennya bahwa yakin Brigjen Pol Ahmad Lutfi akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik, dengan amanah sebagai Kapolda Jateng.

“Dengan pengalaman dan profesionalisme yang tinggi, kami yakin Brigjen Pol Ahmad Lutfi bisa membawa Jawa Tengah khususnya menjadi lebih baik,” ucap KH Nurrofig Ketua FKUB Kota Salatiga, Selasa (5/5/2020).

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Muhammadiyah Kyai Imam Sutomo dan Ketua MUI KH Ahmad Suaidi yang berkeyakinan Brigjen Pol Ahmad Luffi dapat membawa Jawa Tengah lebih kondusif dan mampu memberikan kenyamanan bagi masyarakat Jawa Tengah.

“Kota Salatiga merupakan Kota tertoleran dan bisa dikatakan sebagai miniaturnya Indonesia, memiliki keragaman suku dan budaya, sehingga dengan kepemimpinan Kapolda yang nasionalis religius bisa menjadikan Kota Salatiga lebih aman konduaif demikian juga Jawa Tengah,” ungkap KH. Nurrofiq. (*)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan