Rapid Test, Dua Warga Jenawi dan Jatiyoso Positif Covid-19

0
corona-karanganyar
PANDEMI : Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar Juliyatmono, menyampaikan informasi warga Karanganyar yang positif Covid-19. (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

*Keduanya Eks Peserta Pertemuan Gowa

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Kondisi perkembangan penanganan pandemi Covid-19 di Karanganyar, belum menunjukkan kabar membaik.

Meski sudah mulai banyak yang sembuh, namun tambahan penderita Covid-19 di Karanganyar positif terus ada.

Bupati Karanganyar Juliyatmono menjelaskan dalam sehari Kamis lalu, dua eks peserta pertemuan Gowa dinyatakan positif dari hasil swab test.

‘’Satu warga Jatiyoso satunya warga Jenawi. Itu bagian dari 10 penderita positif Covid-19 dari rapid test yang dirawat di RS Kasih Ibu. Hasil swabnya baru turun. Padahal yang sembuh sudah tiga orang. Tapi memang tes swab nunggu lama karena antreannya banyak,’’ kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Karanganyar tersebut.

Sampai saat ini tinggal 10 orang positif covid yang dirawat di rumah sakit. Sedangkan pasien dalam pengawasan ada 43 orang dari 123 orang, meninggal 7 orang dan 73 sembuh. Termasuk dua tenaga medis positif covid yang sudah sembuh dan 12 tenaga medis RSUD yang hasil swabnya negatif.

‘’Dengan tetap berusaha menjaga, kita berharap covid berlalu sebelum lebaran sehingga kita bisa bergerak leluasa lagi saat Idul Fitri nanti,’’ kata Bupati Juliyatmono.(Joko DH)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan