Ratusan Sembako Disumbangkan ke Warga Kurang Mampu, Bantuan dari Pengurus Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Plumbungan

pra-plumbungan-sragen
SERAHKAN BANTUAN : Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Kelurahan Plumbungan Retno Woro Kaeksi (tengah), menyerahkan bantuan sembako secara simbolis untuk warga Kelurahan Plumbungan, Sragen Kota, kemarin.(suaramerdekasolo.com/Anindito AN)

SRAGEN,suaramerdeksolo.com – Pengurus Ranting Muhammadiyah (PRM) bekerjasama dengan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Kelurahan Plumbungan, Kecamatan Sragen Kota, kemarin membagikan 200 paket sembako untuk warga kurang mampu.

Penyerahan bantuan sembako diserahkan secara simbolis oleh Ketua Pengurus Ranting Muhammadiyah Suparto dan Ketua Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Plumbungan Retno Woro Kaeksi.

”Bantuan sembako kemudian dibagikan kepada petugas langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan,” tutur Suparto, Ketua Pengurus Ranting Muhammadiyah Kelurahan Plumbungan, Sabtu (9/5).

Kegiatan penyerahan simbolis dilakukan di halaman TK Birrul Walidain disaksikan Lurah Plumbungan Budiyanto.

Suparto menjelaskan kalau bantuan itu sebagai wujud kepedulian untuk warga yang terdampak Covid-19.

”Diharapkan bantuan itu bisa meringankan kebutuhan bagi keluarga kurang mampu,” tambah Suparto

Dikatakan biasanya PRM dan PRA memberikan bantuan menjelang lebaran. Namun karena ini banyak warga terdampak Covid-19, sehingga panitia tergerak segera memberikan bantuan yang diperlukan.

Lurah Plumbungan Budiyanto mengapresiasi penyerahan 200 paket bantuan itu. Dalam kondisi seperti sekarang ini, lanjut Budiyanto bantuan itu amat bermanfaat bagi penerimanya.

Dikatakan kendati Pemkab Sragen juga melakukan penyerahan bantuan, namun belum bisa merata karena tidak semua bisa terkover.

“Apa yang dilakukan Pengurus Ranting Muhammadiyah dan Pimpinan Ranting Aisyiyah Plumbungan itu sungguh luar biasa, karena ikut membantu pemerataan bantuan sosial ke warga kurang mampu,” tuturnya. (Anindita AN)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan