Bunga Salsabila Gadis Asal Boyolali Fasih Mereview Makanan dengan Bahasa Jawa Halus, Video Instagramnya Mulai Viral Dilihat Netizen

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Namanya Bunga Salsabila. Dia mulai dibicarakan di dunia maya lantaran keahliannya saat membahasan berbagai macama makanan. Gadis yang berdomisili di Boyolali memakai bahasa Jawa halus saat mereview makanan.

Seperti yang terlihat dalam video, gadis asal manis ini menggunakan nada lemah lembut saat menyampaikan reviewnya.
⠀
Sugeng siang sedoyoge mawon. Matur sembah nuwun rumateng Gusti Allah ingkang Maha Kuoso, ingkang sampun paring kesehatan. Sak meniko bade maem setunggal pitik ingkung. Tak sih wonten pupu, swiwi, dodo, lan sedoyo e mawon. Monggo maem. (Selamat siang semua. Terima kasih pada Allah yang Maha Kuasa yang sudah memberi kesehatan. Sekarang mau makan satu ekor ayam ingkung. Masih ada paha, sayap, dada dan semuanya. Mari makan) ,” ujar Bunga seperti dikutip dari @indozone.id

Sebelum menyantap makanan yang ada di depannya, Bunga tak lupa untuk berdoa terlebih dahulu. Dalam video itu, Bunga mengatakan bahwa ia akan mencoba menghabiskan satu ekor ayam seberat 1 kg sendirian.

Dalam akun Instagram-nya, @bunga__salsabila, gadis berusia 11 tahun ini kerap mengunggah video mukbangnya dengan memakai bahasa Jawa.

Video review makanan yang dilakukan oleh Bunga dengan memakai bahasa Jawa ini, bertujuan untuk melestarikan bahasa Jawa yang jarang digunakan oleh anak muda, khususnya Jawa halus atau Krama inggil.

Bersama sang ayah, Bunga kerap membantu sang ayah memasak. Maka tak heran, bila Bunga bisa dengan fasih menyebutkan bumbu masakan dalam makanan yang di santapnya. (*)

Editor : Budi Sarmun


 

Tinggalkan Pesan