Karyawan PNM Salurkan 25 Ribu Paket Sembako

0
pnm-mekar-karanganyar
PEDULI : Direktur Utama PT PNM (Persero) Arief Mulyadi menyerahkan bantuan sosial kepada nasabah PNM Mekaar yang terdampak pandemi Covid-19, belum lama ini. (suaramerdekasolo.com/dok)

SOLO, suaramerdekasolo.com – Sebanyak 25 ribu paket sembako disalurkan karyawan Permodalan Nasional Madani (PNM), kepada nasabah PNM Mekaar yang terdampak pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia.

Paket sembako tersebut berasal dari penggalangan dana dari seluruh komponen perusahaan, mulai dari staf hingga jajaran direksi dan komisaris, dalam bentuk donasi, zakat profesi, infak dan sodaqoh.

Sebagian lainnya dari zakat fitrah karyawan, yang dikelola Baitul Maal Madani dan PNM Club.
Direktur Utama PT PNM (Persero) Arief Mulyadi mengatakan, penyaluran sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian untuk meringankan beban nasabah PNM Mekaar, yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sebagian besar dari nasabah adalah kelompok yang berhak menerima, atau mustahik. Harapan kami, ini bisa meringankan beban ibu-ibu tangguh nasabah PNM Mekaar, yang usahanya sedang terdampak Covid-19, sehingga berimbas pada penghasilan yang diperoleh,” jelasnya.

Distribusi sembako, lanjut Arief, dilakukan oleh Insan PNM di 34 provinsi, melalui pendamping nasabah PNM Mekaar, dengan mendatangi langsung rumah nasabah yang berhak menerima bantuan.

Direktur Utama Baznas RI M Arifin Purwakananta mengapresiasi PNM yang yang menggandeng Baznas dalam penyaluran zakat, infak dan sodaqoh dalam upaya penanganan dampak pandemi Covid-19.

“Perlu sinergi dari banyak pihak, untuk membantu penanganan dampak pandemi. Sebab banyak sekali masyarakat yang terdampak. Seperti pelaku usaha mikro, kecil dan menengah, yang kesulitan mengembangkan usahanya karena dampak Covid-19,” katanya.

Menurutnya, dana yang terhimpun akan segera diimplementasikan ke dalam program program bantuan Baznas, terutama untuk membantu pelaku UKM yang kesulitan. (Irfan Salafudin)

Tinggalkan Pesan