ABY-HJT Siap Meriahkan Pilkada Klaten

0

*Pasangan Nasionalis-Religius Usung Misi Majukan Klaten

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Untuk pertama kalinya, pasangan bakal calon bupati dan wakil Arif Budiyono dan Harjanto tampil bersama di hadapan sejumlah wartawan di sebuah rumah makan di Klaten Utara, Senin (11/5) malam.

Pasangan nasionalis religius yang akan diusung 4 partai yakni PAN, PKB, PPP dan Nasdem siap menantang petahana pada Pilkada Klaten 2020.

”Majunya kami di pilkada Klaten karena diminta tokoh-tokoh masyarakat, baik tokoh agama dan tokoh parpol. Kami punya tujuan memperbaiki Klaten, karena menurut kami dalam 15 tahun ke belakang ini perkembangan Klaten sangat mengecewakan,” kata Arif Budiyono.

Maju bersama Ketua Paguyuban Kades Klaten, Harjanto, ABY berharap Klaten akan berkembang dan menjadi kabupaten terbaik di Indonesia. Dia yakin bisa mewujudkan misinya dengan dukungan SDM yang ada, jujur dan amanah, maka akan bisa membawa Klaten menjadi yang terbaik.

”Saya maju itu tidak ada yang menyuruh dan mendorong. Kalau ada yang bilang saya hanya calon boneka dan nama saya dikait-kaitkan dengan Pak Tumiyono dan sebagainya, itu tidak benar karena saya tidak kenal,” kata ASN eselon 2 itu

Dia menjalani pendidikan SD dan SP di Klaten, kuliah di Bandung, lulusan master urban insfrastruktur manajemen dan doktor manufaktur enginering. Pendidikannya bisa menjadi bekal memajukan Klaten di berbagai bidang, baik SDM pertanian, infrastruktur dan lainnya.

”Sejak awal masuk sini mencari pasangan, saya punya tim untuk bertemu tokoh agama dan tokoh masyarakat dan Pak Harjanto dinilai yang paling tepat. Saat penjaringan ada 4 calon lain, tapi akhirnya setelag bicara panjang lebar ternyata kami punya tujuan yang sama,” ujar dia.

Harjanto yang kini menjabat Kades Karanganom, Klaten Utara mengaku sudah siap maju bersama ABY. Mantan pengurus DPC PDIP yang juga pernah mengikuti penjaringan di PDIP itu belum banyak bicara soal pencalonannya. Namun dia mengaku optimis karena mendapat banyak dukungan.

Arinto Wibowo dan Danang Heri Subiantori dari tim ABY, mengatakan pasangan sosok nasionalis religius sangat diperlukan dalam membangun pemerintahan.

Dia yakin peluang pasangan ABY-HJT sangat besar untuk memenangkan Pilkada Klaten, karena masyarakat menginginkan perubahan. (Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan