Lagi, 3 Orang dari Cluster Gowa Positif Covid-19

0
cegah-virus-corona
FOTO/DOK

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com – Kasus pasien positif Covid-19 di Karanganyar bertambah 3 orang, setelah hasil tes swab mereka keluar dan memperlihatkan hasilnya positif terinfeksi virus penyebab penyakit corona.

Dua orang adalah warga Desa Pandeyan, Kecamatan Tasikmadu, satu orang lainnya warga Desa Suruhkalang, Kecamatan Jaten.

Ketiganya adalah cluster Gowa. Mereka saat ini menjalani perawatan di RS Kasih Ibu, setelah sebelumnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar Juliyatmono mengatakan, hingga Kamis (14/5), total ada 24 kasus positif Covid-19 di Karanganyar.

“Dari jumlah tersebut, 9 orang sudah dinyatakan sembuh dan tiga pasien meninggal dunia. Lainnya masih dalam perawatan,” jelasnya.

Dikatakannya, tiga pasien baru sudah menjalani isolasi mandiri di rumah setelah pulang dari Gowa pada akhir Maret lalu. Mereka juga sudah menjalani rapid test dan tes swab, selama dalam pemantauan.

“Kondisi fisiknya sehat. Tapi bisa saja orang tanpa gejala (OTG). Ternyata, ketika menjalani isolasi mandiri di rumah sembari menunggu hasil tes swab keluar, hasilnya tiga orang dinyatakan positif. Kamis (14//5) ini, ketiganya dibawa ke RS Kasih Ibu Solo untuk menjalani perawatan di sana,” katanya.

Belum diketahui, apakah ketiga pasien baru tersebut memiliki riwayat penyakit tertentu.

“Sebab, selama ini kan isolasi di rumah, belum kelihatan. Nanti di rumah sakit diperiksa, akan kelihatan. Semoga saja, nanti hasil tes swab ulang di rumah sakit, hasilnya negatif,” lanjutnya.

Terkait hal itu, warga di lingkungan terdekat dengan pasien akan diisolasi di rumah. Keluarga pasien dan pihak yang paling dekat dengan pasien, juga akan di-rapid test.

Juliyatmono menambahkan, dengan adanya tiga pasien baru dari cluster Gowa, total jumlah pasien Covid-19 dari klaster tersebut sebanyak 13 orang. (Irfan Salafudin)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan