2.000 Paket Sembako Disalurkan Melalui PD Aisyiyah Klaten

0
Bantuan-PD-Aisyiyah-Klaten
SALURKAN SEMBAKO : Angkatan Muda Muhammadiyah membantu penyaluran sembako dari Komisi B DPRD Jateng di kantor PD Aisyiyah Klaten, Sabtu (16/5).(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 2.000 paket sembako dari aspirasi Wakil Ketua Komisi B DPRD Jawa Tengah, Hj Sri Marnyuni disalurkan melalui PD Aisyiyah Klaten.

Anggaran pengadaan sembako bersumber dari APBD Provinsi Jawa Tengah dan merupakan aspirasi dari DPRD.

Sembako itu semula dialokasikan untuk pasar murah yang dirancang untuk menghadapi hari besar agama, seperti Idul Fitri.

Namun karena saat ini ada pandemi Covid-19, maka sembako digunakan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. Total 2.000 paket sembako ditebus Sri Marnyuni senilai Rp 10 juta.

‘’Bantuan didistribusikan ke 26 kecamatan melalui Pimpinan Cabang Aisyiyah, karena tidak boleh dilsalurkan lewat partai tapi harus langsung ke masyarakat. Semua data nama dan alamat penerima 2.000 paket sudah diserahkan ke Disperindagkop bersama bukti transfer,’’ ujar Sri Maryuni dari Fraksi PAN.

Ketika pembahasan APBD, DPRD menyisihkan anggaran sekitar Rp 7 miliar yang dibelanjakan sembako oleh Disperindakop, kemudian diberikan kepada 120 anggota DPRD.

Masing-masing anggota mendapat 1000 paket, untuk anggota komisi B yang membidangi mendapat 1500 paket, wakil ketua komisi B dapat 2000 paket, Ketua komisi B dapat 3000 paket.

Penyaluran sembako disaksikan Ketua PD Aisyiyah Hj Komariyah, Ketua DPD PAN Klaten Darmadi dan para pengurus Aisyiyah serta Angkatan Muda Muhammdiyah (AMM).

Penyaluran dijadwal tiap kecamatan sehingga bisa berjalan tertib dan cepat.
Ketua DPD PAN Darmadi memberikan apresiasi sangat besar kepada petugas partai yang pro-aktif dalam situasi yang sangat dibutuhkan masyarakat. Program provinsi itu bisa dijadikan contoh di Klaten, penyaluran bantuan bisa dikerjasamakan dengan dewan agar bantuan bisa tepat sasaran.

‘’Ibu Sri Marnyuni sudah memberikan contoh menjadi wakil rakyat yang memikirkan rakyat. Meski dia yang menebus sembako, tapi tidak ada stiker bertuliskan namanya di sembako yang dibagikan, jadi benar-benar iklas ingin membantu, tidak ada kepentingan politis,’’ kaya Darmadi.

Wakil Ketua 1 PD Aisyiyah Hj Umi Fatimah Kuncoro BSc dan Wakil Ketua 3 Ir Hj Rufaida Istiyati memberikan penghargaan kepada PAN dan Sri Marnyuni yang telah memberi kepercayaan kepada PD Aisyiyah Klaten.

‘’Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak covid19, apalagi menjelang Idul Fitri. Pendistribusian dilakukan berdasar data setiap cabang dan dilakukan secara terorganisir. Alhamdulillah distribusi bisa cepat. Kami berharap, ke depan akan ada lagi perhatian seperti ini,’’ kata dia.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan